INDAHNYA HIDUP BERDAMPINGAN

”Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa”.

Karena kita tinggal di buminya Allah SWT, maka kita harus taat kepada aturanNya, baik terhadap perintah maupun laranganNya.

Jika kita menolak aturanNya, ya gampang jangan tinggal di buminya Allah SWT ini. Tapi dalam kehidupan sehari-hari kita sering melanggar aturanNya dan tidak ikhlas dalam melaksanakan perintahNya, astaghfirullah.

BACA JUGA :  Ini Dia Isi Surat Wasiat Berbahasa Jawa Temuan Mayat Bayi di Malang

Maka solusinya jika kita berbeda agama dan suku bangsa itu tidak apa-apa, karena kita masih punya persamaan yaitu satu bangsa yaitu bangsa Indonesia.

Jika kita berbeda negara atau warga negara itu juga tidak apa-apa karena kita masih ada persamaan, yaitu sebagai sama-sama sebagai manusia, makhluk ciptaan Allah SWT.

BACA JUGA :  Diduga Depresi, Remaja Perempuan di Makassar Nekat Lompat dari Lantai 3 Rusun

Jadi untuk menghadapi perbedaan, jangan cari perbedaanya, tapi cari persamaannya, maka akan timbul persamaan dan akhirnya akan terjadi persatuan.

Setelah terjadi persatuan maka saatnya kita sekarang untuk hidup berdampingan, bukan bermusuhan. Jayalah Indonesiaku. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================