Pj. Gubernur Puji Langkah Pj. Bupati Bogor Selesaikan Sejumlah Persoalan

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Pj. Gubernur Jawa Barat bersama jajarannya yang memberikan semangat, nutrisi, menambah energi kami dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bogor.

“Kami melaporkan beberapa hal strategis, pertama adalah kondisi makro ekonomi Kabupaten Bogor dan aksi prevalensi kasus stunting. Kami juga sudah melaporkan tentang kesiapan Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan Pilkada pada 27 November mendatang. Kami juga melaporkan tentang kondisi terkini dari kegiatan penataan optimalisasi pemanfaatan Rest Area Gunung Mas,” terang Asmawa.

Asmawa menerangkan, terkait penataan kawasan Puncak, kami memohon dukungan, fasilitasi dari pemerintah provinsi kepada pemerintah pusat untuk penyiapan sarana penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalur Puncak. Kemudian pembangunan jalur pedestrian, taman, serta tanggul penahan manakala terjadi longsor.  Bahkan kalau perlu dilebarkan lagi jalan yang ada di kawasan Puncak sehingga kemacetan bisa kita minimalisir.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Permukiman Padat di Tana Toraja

“Hal lain yang kami laporkan adalah penanganan permasalahan di Parung Panjang, karena ini menjadi tugas pertama dari Pak Gubernur pada saat saya dilantik. Sampai saat ini, alhamdulillah kemacetan sudah mulai landai, truk tambang tidak lagi parkir sembarangan. Sudah menggunakan kantung parkir yang dibangun oleh Pemkab Bogor, bekerja sama dengan PTPN dan didukung Bank BJB Cabang Cibinong,” trang Asmawa.

Asmawa mengungkapkan, kemudian permohonan dukungan untuk pengoperasian TPPAS Lulut Nambo yang ada di Kecamatan Klapanunggal. Karena hari ini Kabupaten Bogor dikategorikan dalam kondisi darurat sampah. Sampah produk rumah tangga tidak dapat dikelola secara keseluruhan, ditambah masuk lagi sampah ilegal dari daerah lain.

BACA JUGA :  24 Atlet Pelajar Kota Bogor siap Berlaga di O2SN Provinsi

“Alhamdulillah mendapat respon positif Gubernur Jawa Barat, hari ini juga beliau memberikan beberapa arahan kepada kami untuk segera kami tindak lanjuti. Di antaranya segera membuat surat hari permohonan dukungan terkait langkah-langkah penanganan darurat sampah. Karena Pemerintah Kabupaten Bogor tidak bisa menangani sendiri, harus ada dukungan dari pemerintah provinsi termasuk dukungan dari pemerintah pusat,” ungkap Asmawa Tosepu. (*/Gistin Iliyyin)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================