Pemkot Bogor Panen 1,2 Ton Padi Nutri Zinc, Mengentaskan dan Cegah Stunting

“Karena mengatasi stunting, rawan stunting, kemiskinan, ini tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri, karena semua program harus melibatkan pentahelix, pemerintah, masyarakat, media, kampus dan itu bahu membahu. Dan saya dapat laporan bahwa ini baru pertama kali ada di Indonesia kolaborasi ini,” ujarnya.

Pemulia padi Nutri Zinc dari IPB University, Wage Ratna Rohaeni menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkot Bogor yang mengkondisikan Padi Nutri Zinc ini dikawal keberlanjutan dari hulu ke hilir.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Kulonprogo, Remaja Boncengan 3 Naik Motor Tabrak Truk, 1 Tewas 2 Luka

“(Padi Nutri Zinc) ini sangat pas, kenapa? karena anak-anak, ibu hamil pasti makan nasi, kalau pendekatannya melalui beras itu akan lebih continue disamping ada tambahan telur dan sebagainya,” ucap Wage.

Beras Nutri Zinc juga sudah diuji coba di wilayah Sukabumi dan berhasil menurunkan stunting dan mencegah stunting. Dalam satu kali konsumsi padi Nutri Zinc bisa memenuhi 40 persen kebutuhan zinc dalam tubuh.

Wage berharap program ini bisa terus berlanjut dan juga dikenal oleh masyarakat luas.

BACA JUGA :  Fashion Show KKJB 2024, Kota Bogor Padukan Batik Organik Dengan Pakaian Tradisional Jerman

Turut hadir dalam panen perdana padi Nutri Zinc, Camat Bogor Barat, Dudi Fitri Susandi dan Kepala Kebun BSIP, Asep dan tak lupa kolaborasi ini melibatkan pentahelix dengan Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementerian Pertanian (Kementan), akademisi, kelompok tani, Baznas Kota Bogor, IWAPI dan Perempuan Indonesia Maju.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================