Kobaran Api Hanguskan 60 Kios di Pasar Induk TU Bogor

BOGORTODAY.COM – Terbakarnya kios di Pasar Induk Teknik Umum, Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor mengakibatkan dua blok hangus dilalap api.

Kepala Unit Pasar Induk TU, Arief Iwan menjelaskan, dampaknya sekitar 60 Los yang berada di blok C-16 dan C-17 ludes dilalap api. Namun, kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah.

“Blok-blok lain yang tidak terkena dampak kebakaran tetap aktif secara komersial,” jelas Iwan kepada wartwan di Pasar Induk TU, Senin (1/7/2024).

BACA JUGA :  Kecelakaan Toyota Innova Angkut Tertabrak KA Babaranjang di OKU

Selain itu, Iwan mengatakan, proses bongkar muat barang sempat terganggu karena bersinggungan dengan sejumlah kendaraan pemadam kebakaran.

“Kemudian kita atur setelah pendinginan damkar keluar mereka bisa membongkar kembali dagangannya. Sekarang sebagian sudah beroperasi,” kata Iwan.

Menurutnya, petugas sempat kesulitan mendapatkan sumber air, dikarenakan memang tidak adanya Hydrant di area Pasar Induk TU.

“Titiknya aga jauh jadi ketika mobilnya belum datang selang yang diperlukan sangat panjang. Api yang terkena angin harus tetap dengan tekanan tinggi dari mobil damkar,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Ajukan Banding Atas Raperda Pinjol

Ia menyebutkan bahwa terjadinya kebakaran itu sekitar pukul 14.15 WIB. Kemudian pihaknya menghubungi Pemadam Kebakaran dan yang lain. Adapun info yang didapat sumber kebakaran bermula dari warung nasi dan kopi.

“Belum tahu terjadi kebakarannya itu darimana entah itu dari gas maupun konsleting listrik,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

======================================
======================================
======================================