Sedang Mencari Ikan di Perairan Lubuk Besar, Nelayan Bangka Tengah Hilang

Sedang Mencari Ikan di Perairan Lubuk Besar, Nelayan Bangka Tengah Hilang (dok ist)

BOGOR TODAY – Sedang mencari ikan di perairan Lubuk Besar, seorang nelayan di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hilang kontak.

Kakansar Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, korban saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan, Senin (1/7/2024).

“Pada 1 Juli 2024, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi nelayan Lubuk hilang kontak saat mencari ikan di Perairan Lubuk Besar Bangka tengah. Korban atas nama Ibnu Yahya warga Lubuk,” katanya.

BACA JUGA :  Gelar Reform Corner, Pemkot Bogor Raih Kinerja Baik dalam Reformasi Birokrasi

Dari informasi yang dihimpun, awalnya pria usia 27 tahun itu sebelumnya berangkat dari Pantai Lubuk menuju fishing ground perairan Lubuk Besar bersama ketiga rekannya pada 29 Juni 2024, pukul 17.00 WIB. Mereka menggunakan perahu masing-masing untuk mencari ikan.

“Kemudian pada 30 Juni 2024 pukul 3.30 WIB, kondisi cuaca buruk di sekitar fishing ground perairan Lubuk Besar yang disertai angin kencang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tak Terima Ditilang, Pemotor Nyaris Adu Jotos dengan Polisi di Nias Selatan

Selanjutnya ketiga rekan korban memilih untuk kembali ke pantai, namun perahu yang dibawa korban tidak ikut kembali ke pantai.

“Hingga pukul 5.00 WIB, korban belum juga kembali dan tidak bisa dihubungi,” ujarnya.

======================================
======================================
======================================