Kebakaran Hanguskan Hotel di Sleman, Tamu Terjebak Asap Tebal

Ilustrasi kebakaran

BOGOR TODAY – Telah terjadi kebakaran menghanguskan Hotel Yellow Star di kawasan Jalan Gejayan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Senin (1/7/2024) sore. Dalam peristiwa kebakaran ini mengakibatkan dua orang yang diduga tamu hotel sempat terjebak sebelum berhasil dievakuasi ke tempat aman.

Untuk memadamkan api, sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi. Sirkulasi udara yang tertutup rapat membuat asap kebakaran sulit keluar, sehingga petugas damkar kesulitan masuk ke titik api.

BACA JUGA :  Komplotan Penagih Utang Keroyok Anak Nasabah di Bungo Jambi sampai Berdarah

Riyanto, petugas hotel di lokasi mengatakan, kepulan asap pekat di dalam ruangan sempat menyebabkan tamu hotel terjebak.

“Awal mula kita cuma mencium bau plastik terbakar, lama-lama menyengat sampai kita cek tiba-tiba meledak mengeluarkan asap,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Rumah di Jember Gara-Gara Rokok Jatuh ke Kasur, Kakek Tewas Terbakar dalam Kamar

Kepala Seksi Operasional dan Investigasi Dinas Damkar Kabupaten Sleman, Nawa Murtiyanto menyampaikan, pemadaman berlangsung dua jam. Titik api diduga berasal dari salah satu ruang karyawan engineering hotel dan meluas ke gudang atau office.

======================================
======================================
======================================