Untitled-10CIBINONG, TODAY– Ban­gun liar masih saja berdiri di sekitaran Stadion Pakansari, Cibinong. Penertiban yang di­lakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa waktu seperti tak membuat ciut nyali para pemilik bangu­nan-bangunan tak berizin itu.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tata Bangunan dan Pemukiman Wilayah I Cib­inong telah memetakan saat ini masih ada 14 bangunan liar yang berdiri dan belum tersentuh perataan seperti pada 22 bangunan yang telah diratakan oleh Satpol PP.

“Awalnya ada 36 bangunan tak berizin dari total 52 ban­gunan yang ada. Nah, kami sudah berkoordinasi dengan dinas dan Satpol PP untuk kembali melakukan penerti­ban,” kata pengawas UPT Tata Bangunan Wilayah I Cibinong, Rizki Akbar, Senin (18/7/2016).

Menurutnya, jumlah bangunan liar kemungkinan bertambah. Pasalnya, ada be­berapa bangunan yang telah dibongkar, kembali berdiri dan kini Rizki tengah melaku­kan pendataan ulang atas ban­gunan tak berizin untuk jum­lah pasti sebelum ditertibkan.

“Sebelumnya, ada 14 ban­gunan yang bakal menyusul dibongkar. Tapi sepertinya bakal lebih. Nanti selesai pen­dataan, hasilnya akan kami kirim ke dinas untuk penerti­ban lanjutan,” tukasnya. (Ri­shad Noviansyah)

loading...