Home Bogor Raya Kotamadya 300 Difabel Lomba 17-an

300 Difabel Lomba 17-an

0
251

ABK-1BOGOR TODAY – Keterbatasan tidak menjadi halangan bagi Anak-anak Berke­butuhan Khusus (ABK) dalam meray­akan Hari Kemerdekaan RI ke-70. Me­lalui Festival Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) bertema “Aksi Kemerdekaan Anak Bangsa” yang diselenggrakan oleh Difa­ble Action, ABK menunjukan bakat dan antusiasmenya lewat serangkaian lomba dan pertujukan seni.

Lomba digelar kemarin di Gedung B GOR Pajajaran Bogor. Acara ini diikuti sekitar 300 peserta yang berasal dari be­berapa sekolah inklusi dan sekolah luar biasa di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Ibu Walikota, Yane Ardian men­gatakan banyak sekolah yang ikut andil dalam acara ini, diantaranya SMP Negeri 11, SD Negeri Perwira, SLB Bina Mandiri, SLB Mentari Kita, SDIT Kreativa, Rumah Anak Mandiri, SLB Tunas Kasih I, dan SLB Mekarsari II. “Anak adalah investasi sebenarnya, oleh sebab itu saya sangat mendukung acara ini. Karena acara ini dapat menjadi sarana melatih mental untuk anak-anak difable,” ujarnya.

Asisten Perekonomian Pembangu­nan dan Kesejahteraan Rakyat (Asek­bangkesra) Setdakot Bogor, Toto M. Ulum, mengatakan Pemerintah Kota Bo­gor sangat mendukung sepenuhnya pe­nyelenggaraan acara seperti ini. “Karena tujuan dilaksanakan acara ini sejalan dengan program Walikota untuk mewu­judkan Kota Bogor yang ramah anak,” jelasnya.

Festival yang pertama kali dilakukan oleh Difable Action ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan bagi komuni­tas tersebut. Karena selain untuk mem­peringati Hari Anak dan HUT RI Ke-70, acara ini bertujuan untuk membangun potensi anak berkebutuhan khusus dan mengembangkan bakat mereka.

(Guntur Eko Wicaksono)