BOGOR TODAY – Kawasan Kota Internasional Sentul City yang sudah direalisasikan sejak tahun 1993 itu, menyimpan sejuta keindahan alam, baik dari kesejukan iklim serta keistimewaan konturnya. Kawasan Kota yang atraktif itu akan diramaikan oleh 3000 pelari untuk meramaikan Highlands Half Marathon 2019 atau Highlands HM 2019.

Acara yang dipadukan dengan infrastruktur yang tertata, dengan konsep terintegrasi sebagai kota internasional itu akan ditempuh oleh para pelari lomba half marathon sejauh 21 km. Kegiatan itupun turut direalisasikan dengan kolaborasi sejumlah sponsor yang berkomitmen untuk terselenggaranya acara Highlands Half Marathon 2019 atau Highlands HM 2019.

Advisor Highlands Half Marathon, Jimmy Tjahjanto mengungkapkan, lomba lari Highlands HM ini akan dilaksanakan pada Minggu 29 September 2019, bertempat di Taman Budaya, Sentul City, yang memberikan akses ke kawasan Kota Internasional seluas 3.000 hektar sebagai venue dan rute lomba.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Krim Soda yang Praktis Mudah Dibuat

“Ketinggian kawasan yang berada di kisaran 215m sd 500m dpl, menjanjikan kontur yang seru dengan iklim relatif sejuk. Cuaca pada saat lomba diperkirakan berkisar antara 21 – 33 derajat Celsius,” katanya dalam rilis yang diterima Bogortoday, (11/7/2019).

Jimmy-sapaan akrabnya- menjelaskan, keistimewaan lomba lari ini ditandai antara lain juga dengan Cut Off Time (COT), pada kategori half marathon lebih panjang daripada umumnya. Pihaknya juga akan menyiapkan waktu COT hingga empat jam untuk memberikan kesempatan kepada pelari menikmati rute secara maksimal. Pada kategori juara dan pemenang yang menempatkan klasifikasi master dalam dua kategori, yakni usia 41 sd 50 tahun dan 51 sd 60 tahun. Selain itu, para juara dan pemenang pun ditetapkan hingga urutan kelima. Total hadiah adalah di atas Rp 150 juta.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

“Dengan demikian diharapkan ajang lomba ini akan terasa sangat mengakomodir para pelari, terutama pelari master atau mereka yang berusia rata-rata di atas 40 tahun, yang saat ini terus bertambah jumlahnya. Tentu saja seluruh klasifikasi tersebut dibagi menjadi kelompok male dan female,” jelasnya.

Hal senada diutarakan Head of Committee Highlands Half Marathon, Aida Ristany. Bahwa sejumlah  keistimewaan pada lomba ini diwujudkan sebagai tekad dari jajaran manajemen grup Sentul City yang mendedikasikan lomba ini sebagai The New Challenge.

============================================================
============================================================
============================================================