BOGOR TODAY – Sebanyak 336 siswa siswi SMAN 5 Kota Bogor mengikuti upacara pelepasan peserta didik kelas XII tahun ajaran 2018-2019, angkatan ke 35 bernama ‘Ksatria Reformasi” di Gedung Braja Mustika, akhir pekan lalu.

Kepala SMAN 5, Dewi Suhartini yang mengenakan nuansa merah dan silver mengatakan, angkatan yang dilepas ini berjumlah 336 anak, yang terdiri dari kelas IPA sebanyak 220 anak dan IPS sebanyak 116 anak.

Dari total anak yang dilepas, 88 diantaranya sudah diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). “Sisanya saya optimis, mendapatkan atau diterima di perguruan tinggi favorite dan pilihan mereka masing-masing yang terbaik,” ujar Dewi.

Dewi berharap, semua anak didiknya yang dilepas saat itu, menjadi anak-anak generasi penerus bangsa yang membanggakan bagi negara, bagi keluarga, bagi sekolah dan bermanfaat untuk sekeliling mereka.

Dihadiri Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat dan beberapa kepala SMA di Bogor, Ketua Panitia dari orangtua murid, Ratu Lita Hani menambahkan, perpisahan tersebut sudah disiapkan sejak satu bulan lalu, dengan melibatkan 24 dari orangtua siswa lainnya.

Sementara, Ariska Alamanda, ketua OSIS periode 2017 – 2018, 12 IPA C merasa beruntung dapat menimba ilmu di sekolah dengan berbagai macam karakter.

“Karena perbedaan karakter ini yang menyatukan kami. Disetiap pertemuan pasti ada perpisahan, saya berharap teman-teman tetap menjalin silaturahmi dan tetap menjaga nama baik almamater SMAN 5,” tutupnya. (Rifky S)

loading...