maxresdefaultDEPOK,TODAY-Timnas U-19 mulai menjalani pemusatan latihan perdana menuju Piala AFF U-19 2016. Dari 40 nama yang dipanggil, ada empat nama yang belum hadir un­tuk mengikuti seleksi awal.

Keempat pemain tersebut adalah Habibi, Sandi Pratama (PS Bangka), Riyanto (Ce­lebes FC), dan Arie Sandy (Barito Putera).

Pada latihan perdana yang digelar di pemusatan usia muda PSSI di Lapan­gan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin (25/7) pagi, ke 36 pemain tersebut menjalani sejumlah tes fisik. Mereka ter­lihat antusias dan semangat.

Pelatih Eduard Tjong mengatakan bahwa pemain yang belum hadir akan me­nyusul mulai beberapa hari ke depan. Namun, bagi Edu tak masalah, sambil proses adaptasi pemain berjalan.

“Mereka ada yang baru gabung hari ini. Timnya se­dang bermain,” ujar Edu.

Mantan pelatih PS TNI itu mengatakan bahwa dua pemain dari PS Bangka baru akan mulai latihan pada sore ini. Sementara pemain dari Celebes dan Barito Putera bakal bergabung pada 28 Juli.

Rencananya timnas U-19 akan menggelar ujicoba per­tama pada 5 September men­datang. Sebelum pertandin­gan tersebut, Edu berharap 40 pemain telah berkumpul semuanya dan menyatu. (Imam/net)

loading...