JAKARTA TODAY – Lima pemain unggulan memutuskan mundur dari turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 yang dimulai di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020) hari ini. Hal ini membuat peluang jago Indonesia di sektor tunggal putra dan ganda putra naik podium.

Para pemain yang mundur dari Turnamen BWF World Tour Super 500 adalah unggulan pertama tunggal putra, Kento Momota; unggulan ketiga tunggal putra Chen Long; unggulan ketiga ganda putra, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda; unggulan keenam, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe; dan unggulan ketiga ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Posisi Momota yang mengalami kecelakaan mobil mengerikan di jalan tol Malaysia, Senin (13/1/2020) pagi digantikan pemain Singapura, Loh Kean Yew. Tempat Chen Long diisi Sourabh Verma dari India.

Mundurnya Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi jalan bagi ganda campuran muda Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso langsung ke babak utama. Sebelumnya, Adnan/Mychelle harus melalui kualifikasi.

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Mampukah jago Indonesia memanfaatkan mundurnya para penantang tangguh tersebut? Secara kalkulasi, kelima unggulan tersebut selalu menjadi pengganjal langkah pemain Indonesia setiap bertemu di even BWF musim lalu. (Selvi/PLK/net)