BANDUNG TODAY – Sebanyak 55 orang warga Jabar dinyatakan positif virus Corona. Warga yang positif berasal dari sejumlah daerah di Jawa Barat.

Pada website Pikobar Jabar, ada beberapa daerah yang ditandai dengan tanda merah pada peta penyebaran virus Corona. Daerah tersebut mulai dari Bekasi, Depok, Bogor, Bandung Barat, Kota Bandung hingga Kota Cirebon.

Berdasarkan peta penyebaran di website tersebut, Kota Bekasi paling banyak. Kemudian ada Kota Depok dan Bogor. Ketiga wilayah itu yang berdekatan dengan DKI Jakarta sebagai episentrum Covid-19. Sementara di Kota Bandung ada dua orang yang positif Corona.

Wilayah-wilayah itu juga yang termasuk pada zona merah. Pemprov Jabar sebelumnya melalui Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan ada 7 zona merah Corona di Jabar.

Ketujuh daerah itu yakni Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

“Definisi zona merah ini akan kami terjemahkan, bukan zona merah (dalam artian darurat), tapi zona yang di sana pasien yang terpapar secara positif, karena kewilayahannya cukup luas, jadi warga tidak perlu panik,” kata Emil, Sabtu (21/3/2020).

Data website Pikobar Jabar pada Minggu (22/3/2020) pukul 09.30 WIB, pasien dalam pengawasan (PDP) sejauh ini berada di angka 157 orang dengan rincian 45 orang selesai pengawasan dan 112 orang tengah diawasi. Sementara itu, jumlah ODP 1.774 juga masih sama seperti data sebelumnya. Jumlah ODP yang sudah ditangani sebanyak 813 orang sedangkan yang masih proses pemantauan berjumlah 961 orang.

Sementara untuk data korban meninggal akibat Corona masih berjumlah 7 orang. Sedangkan yang sembuh sebanyak 5 orang. (net)

loading...