TANJUNGSARI TODAY – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk memberikan 6.000 sak semen dalam peringatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dan Bulan Bakti Pancakarsa, di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Pemberian secara simbolis dilakukan Corporate Social Responsibility dan Security Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Sahat Panggabean, Rabu (2/9/2019).

Sahat mengatakan, keikutsertaan PT Indocement dalam kegiatan tersebut merupakan wujud pihaknya untuk ikut membangun Kabupaten Bogor juga komitmen menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sahat pun mengaku sangat mengapresiasi inisiatif Pemkab Bogor dalam mengusung ‘Bulan Bakti Pancakarsa’ yang dinilai sesuai dengan visi dan misi Indocement yaitu membangun negeri.

“Tahap 1 bulan ini ada 2000 sak. Tahap 2 bulan depan sekitar 4000 sak rencananya, tergantung rencana dari Pemkab Bogor saja. Kami siap mendukung,” tegas Sahat ditemui wartawan di lokasi.

Penyerahan semen melalui Tim Fasilitator Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kabupaten Bogor diterima langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Ade Yasin pun mengapresiasi apa yang telah diberikan PT. Indocement untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Bogor. Karena menurutnya,  Bulan Bakti Pancakarsa ini bukan hanya kegiatan gotong royong, tetapi target utamanya adala pembangunan 6730 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang ditargetkan selesai pada bulan ini.

“Semen yang diberikan oleh Indocement nantinya akan kita bagikan ke 45 desa tertinggal untuk percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan desa, hingga sarana rumah ibadah dan MCK itu mulai diperbaiki dengan stimulan ini,” ungkap Ade Yasin.

Tujuan dari Bulan Bakti Pancakarsa kata Ade Yasin, akan terlihat nanti pada akhir Oktober ini. Karena berapa kilometer jalan yang bertambah, berapa Rutilahu yang telah dibangun, berapa titik-titik sampah yang telah bersih, itu akan terlihat nanti setelah selesai.

“Kedepannya, konsep bulan bakti pancakarsa itu nanti per-karsa. Misalnya, karsa Bogor Cerdas apa, karsa Bogor sehat apa, karsa Bogor membangun itu apa. Nah kali ini kita masih percontohan saja,” jelasnya.

Wakil Ketua Tim TJSL, Yus Fitriadi menjelaskan bahwa semen yang diberikan oleh Indocement akan dibagikan ke semua kecamatan dan desa yang membutuhkan untuk pembangunan di Bulan Bakti Pancakarsa.

“Ini akan disebar ke kecamatan yang masyarakatnya membutuhkan. Ini untuk sekolah rusak, mesjid, jalan desa, rutilahu dan lain-lain,” pungkas Yus. (Firdaus)

loading...