CITEURREUP TODAY – Kegiatan terpuji dilakukan Tim Penggerak Desa Kabupaten Bogor, meski honor terbilang kecil, mereka tetap menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk berbagi dengan masyakat yang kurang mampu.

Tim Penggerak Desa (TPD) Kabupaten Bogor memberikan bantuan berupa sembako kepada penghuni Balai Kesejahteraan Citeureup Kabupaten Bogor. Sekretaris TPD Kabupaten Bogor, Budi Nugroho mengatakan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian 151 anggota TPD Kabupaten Bogor kepada penghuni BKS baik penerima manfaat maupun para pengurusnya. “Bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan sebagai wujud syukur kami dan juga kepedulian terhadap masalah sosial yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya, seraya menambahkan, tahun ini honor TPD naik menjadi Rp 1,7 juta dari sebelumnya Rp 1,1 juta.

BACA JUGA :  5 Tips Agar HP Android Tidak Lemot, Wajib Simak Ini

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa yang turut hadir memberikan bantuan mengapresiasi tindakan terpuji anggota TPD Kabupaten Bogor. “Penerima manfaat di BKS ini adalah mereka yang terlepas dari anggota keluarganya. Jadi sangat terkait dengan tugas TPD yang salah satunya membina ketahanan keluarga,” ujar Egi.

BACA JUGA :  2 Kali Erupsi Jumat Pagi Ini, Gunung Semeru Letuskan 500 Meter di Atas Puncak

Egi juga menghimbau kepada Pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan anggota Tim Penggerak Desa dan juga Balai Kesejahteraan Sosial. Menurut dia, TPD dan BKS merupakan salah satu abdi negara yang bekerja menyentuh langsung persoalan sosial di lapangan. “Kami dorong agar anggaran untuk honor ditingkatkan dan sarana diperbaiki,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================