Untitled-5BANDUNG, Today – Pelatih PERSIB, De­jan Antonic meninjau langsung Stadion Siliwangi, Senin (8/2/2016) pagi. Hal itu dilakukan untuk melihat kondisi terba­ru lapangan yang akan dipakai meng­hadapi pertandingan persahabatan kontra Bali United, Sabtu (13/2/2016) mendatang.

Pelatih asal Serbia ini pun menilai lapangan dalam kondisi bagus dan me­mutuskan siap bermain di stadion yang berpusat di tengah Kota Bandung ini.

Alasan melihat langsung kondisi lapangan dilakukannya untuk meng­hindari hal yang tidak diinginkan, sep­erti cedera pemain akibat kurang bai­knya lapangan.

“Sudah oke, sekarang lapangnya sudah lebih bagus. Jadi kita siap. Tera­khir kali pas saya di PBR (Persipasi Bandung Raya, kini Madura United), di sini masih perlu perbaikan. Sekarang ini lebih baik,” kata Dejan setelah me­lihat kondisi lapangan.

BACA JUGA :  Langkah PDBI Kota Bogor, Siapkan Seleksi Atlet di Porprov 2026 hingga Borong Medali Emas

Dejan meminta sedikit kepada pen­gelola stadion untuk memotong sedikit rumputnya. Hal itu akan menjadikan lapangan lebih nyaman dipergunakan, sementara hal lain, sudah layak digu­nakan.

“Tidak ada masalah, paling saya cuma minta rumputnya dipotong se­dikit. Ini sudah bisa dipakai,” ucapnya.

Selain laga uji coba kontra Bali Unit­ed, Kim Jeffrey dan kawan-kawan juga akan dicoba tampil dalam sebuah per­tandingan lainnya.

Semula Dejan ingin laga tersebut di­helat pada Selasa (9/2) namun akhirnya diundur sehari menjadi Rabu (10/2).

Itu karena pasukannya baru diberi jatah libur selama 2 hari termasuk libur Imlek. Sehingga dia butuh waktu untuk pasukannya memulihkan kondisi fisik.

BACA JUGA :  Kenalkan Olahraga Skateboard Lewat KORMI Go To School

“Belum 100 persen karena besok (Senin) kita libur ada Imlek dan kita akhirnya memutuskan untuk latihan dahulu Selasa sore,” ujarnya.

Pria asal Serbia itu khawatir jika pe­mainnya kaget jika langsung bertand­ing selepas libur. Mereka kemungkinan mendapat materi latihan fisik untuk mengambalikan kondisi ke level ber­tanding.

Sambil memulihkan lagi sentuhan pemain dalam mengolah si kulit bun­dar. “Kalau Selasa langsung uji coba mungkin ga enak untuk pemain. Kita lihat di hari Rabu kalau bisa,” tandas­nya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================