CIGOMBONG TODAY – Sebuah foto yang memperlihatkan sebuah tempat yang dipadati oleh wisatawan untuk berkemah meski saat pandemi wabah Covid-18 viral di media sosial baru-baru ini.

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 4 Juni mendatang. Dalam unggahan foto yang viral di berbagai media sosial terlihat para pengunjung mengabaikan PSBB dan physical distancing.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan wisata Bukit Alas Bandawasa tersebut sudah di tutup pada Minggu (31/5/2020) atau sejak dikabarkan adanya kerumunan.

“Hasil monitoring dari wisata alam Bukit Alas bandawasa, sudah di tutup tanggal 31 Mei 2020 kemarin,” kata Syarifah Sofiah, Senin (1/6/20) malam.

Disamping itu Syarifah menambahkan bahwa wisata yang tengah naik daun itu tidak mengantongi izin.

“Tempat tersebut baru dan tidak berijin,” tambahnya.

Senada, Pelaksana tugas (Plt) Camat Cigombong Asep Achdiat mengatakan wisata alam yang sempat viral itu sudah ditutup pada Minggu (31/5/20) sore dengan melakukan pembubaran terhadap wisatawan usai mendapat laporan adanya keramaian pada siang hari.

“Pintu masuk ke lokasi sementara diportal. Pihak pengelola sudah diingatkan dan jika nanti masuk waktu pelonggaran atau ‘new normal’ siap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Asep kepada wartawan. (Bambang Supriyadi)