Home Nasional - Internasional Nasional Today Abraham Dukung Ketum Gempur Maju Pilkada Tangsel

Abraham Dukung Ketum Gempur Maju Pilkada Tangsel

0
241

JAKARTA TODAY – Dukungan LSM Gempur yang  meminta mantan Ketua KPK Abraham Samad maju dalam kontestasi pemilihan walikota Tangerang Selatan berbalik dukungan. Abraham Samad justru menginginkan Ketua Umum Gempur, Saprudin Roy maju dalam Pilkada Kota Tangsel.

Kemarin, pengurus LSM Gempur mendatangi kantor Abraham Samad di Cipinang, Cipedak, Jakarta Timur untuk bersilaturahmi dan sekaligus memaparkan aspirasi masyarakat Kota Tangerang Selatan yang meminta mantan ketua KPK itu untuk maju menjadi Calon Walikota Tangsel.

“Saya sangat berterimakasih kepada kawan – kawan Gempur mau bersilaturahmi ke kantor saya dan menyampaikan niatan baiknya langsung kepada saya. Namun, sebagai mantan ketua KPK tentunya saya harus menjaga marwah agar spirit teman – teman yang masih di KPK terus terjaga,” tutur Abraham Samad saat berdiskusi dengan LSM Gempur, Senin (27/5/2019).

Pria yang dikenal tegas dan tidak pandang bulu dalam memberangus praktik rasuah di Indonesia itu, selalu ingin menjaga nama baik lembaga yang pernah dipimpinya. Abraham ingin memberikan contoh kepada teman sejawatnya di KPK bahwa mantan ketua KPK masih idealis dan menjaga nama baik KPK.

“Saya ini bukan siapa – siapa saat ini, tapi mantan ketua KPK masih melekat pada diri saya. Saya ingin menunjukan, Benar gak sih orang – orang pensiunan KPK masih idialis atau masih menjaga nama baik KPK. Saya tidak ingin nama besar KPK jatuh dan kehilangan marwahnya,” tutur pria berdarah makasar itu.

Disinggung soal Dedie Rachim yang menjadi wakil walikota Bogor, Abraham Samad berpendapat bahwa, siapapun mantan KPK tidak ada larangan untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah maupun menteri.

“Pak Dedie kan bukan ketua, kalau saya ketua KPK. Sebetulnya itu perasaan saya saja, karena saya ingin menjaga marwah KPK agar tetap baik dimata masyarakat. Bicara tawaran, tidak hanya untuk Tangsel, teman – teman di Makasar pun juga sama menawarkan saya untuk maju,” terangnya.

Justru sebaliknya, Abraham Samad meminta kepada Ketua Umum Gempur, Saprudin Roy untuk maju dalam kontestasi pemilihan walikota Tangsel. “Kenapa tidak Pak Roy (panggilan akrab Saprudin Roy, red) saja yang maju, kan memiliki tujuan yang sama memberantas koruptor di negeri Ini,” ucap Abraham sembari tersenyum.

Saprudin Roy menanggapi candaan Abraham Samad dengan santun. Menurut Roy, dirinya tidak tertarik untuk masuk dalam ranah kekuasaan. Ketum Gempur menikmati profesinya sebagai pengusaha property yang saat ini tengah ia geluti.

“Saya sebagai pengusaha justru menginginkan pemimpin seperti pak Abraham yang bersih dan memiliki track record luar biasa. Kami para pengusaha maupun masyarakat Kota Tangsel sangat mendambakan pemimpin yang bersih, karena selama dipimpin oleh politik dinasti banyak pejabat yang melakukan praktek korupsi,” kata Roy.

Abraham akan terus mensuport dan terlibat langsung dalam kegiatan – kegiatan yang dilakukan Gempur dan turut serta berpartisipasi dalam upaya pemberantasan korupsi dan pungli yang terjadi di daerah-daerah. “Jaga nama baik organisasi dan terus berikan pendidikan anti korupsi kepada masyarakat,” kata Abraham diamini Ketum dan anggota Gempur. (Iman R Hakim)