Untitled-1JAKARTA, Today – Ajang jualan mobil baru di dua pa­meran otomotif besar yang digelar bersamaan pada Agus­tus lalu sangat memengaruhi penjualan mobil bekas (Mob­kas). Menurut pengakuan salah satu diler mobkas di WTC Mangga 2, selama Agus­tus penjualan mobkas turun sampai 50 persen.

Dua pameran itu adalah Indonesia International Mo­tor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia Internatinonal Auto Show (GIIAS), keduanya dige­lar pada 20 – 30 Agustus 2015. Ada kecenderungan kon­sumen tetap memilih untuk membeli mobil baru, namun menunda pembelian mobil sampai pameran digelar.

Agus Hariyanto, Staff Mar­keting diler mobkas Dream Cars di WTC Mangga 2 men­gungkap aktivitas penjualan di showroom lesu pada Agus­tus. Jika biasanya di penjua­lan bisa mencapai 14 unit, bulan lalu cuma menyentuh 7 unit. “Dari kawan-kawan juga mengatakan penurunan, dua pameran itu memenga­ruhi penjualan mobkas,” kata Agus, Rabu (2/8/2015).

Dream Cars menjual mo­bil-mobil segmen menengah ke atas, mulai dari sedan mer­ek-merek Jerman dan Jepang, sampai mobil sport Porsche Carrera. Setelah pameran se­lesai, Agus berharap penjua­lan mobkas kembali meng­geliat pada September. “Ke depannya buat mobil seken otomatis berubah. Kita opti­mis ada geliatnya, pasti ramai lagi,” kata Agus.

(Adil | net)

loading...

1 KOMENTAR

Comments are closed.