PramukaBOGOR TODAY – Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar halal-bihalal di Masjid Al-Hikmah SMA BBS, Kelurahan Balumbang Jaya Dramaga Bogor, (23/7/2016). Diikuti ketua Kwarcab Pramu­ka; Ade Sarip Hidayat dan Wakil Walikota Bogor; Usmar Hariman, pengurus Kwarcab, Kwaran, Mabigus, Anggota DPRD Kota Bogor dan tamu undangan lainnya.

Ade Sarip mengatakan, ha­lal bihalal merupakan salah satu program Pramuka Kota Bogor, seperti halnya kegiatan Raimuna, HUT Pramuka, dan kegiatan lainnya. Melalui halal bihalal pihaknya bermaksud memperkuat silaturahmi an­tar pengurus di Kota Bogor se­hingga akan muncul ketulusan dan keikhlasan dalam mengu­rus pramuka sebagai motor gerakan positif bagi pemuda di Kota Bogor.

Ade mengucapkan terima kasih bagi semua pengu­rus dan andalan yang telah bekerja tulus dan ikhlas men­gurus pramuka. “Kami bangga dengan pramuka yang telah memberikan berbagai con­toh dalam kegiatan berorgan­isasi terhadap organisasi yang lain,” puji Ade.

Menurutnya, pramuka telah mampu menyusun pro­gram serta mengelola angga­ran seluruh kegiatannya.

Dalam rencana kegiatan­nya, Kwarcab Kota Bogor an­tara lain akan melaksanakan Raimuna pada tanggal 21 Agus­tus dan ISC atau lomba untuk siaga serta peringatan Hari Pramuka dan masih banyak kegiatan lainnya. “Jadwalnya sangat padat dan yang paling kami suka, modal pengurus hanya ketulusan dan keikhla­san tanpa ada hal-hal yang lain,” katanya.

(Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

loading...