BOGOR TODAY – Puluhan personel Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan operasi penertiban trotoar dalam rangka penegakan Perda Penertiban Umum (Tibum). Penertiban tersebut untuk menjaga kerapihan, ketertiban dan kenyamanan sekaligus penataan trotoar yang ada di Jalan Raya Nanggewer, Kabupaten Cibinong.

“Cukup banyak para pedagang dan pemilik bangunan yang mereka berjualan diatas trotoar dan akan kita kembalikan fungsi trotoar untuk para pejalan kaki, ini yang paling penting,” kata KasatPol PP, Agus Ridho, Selasa (18/8/2020).

Agus menegaskan, untuk pelaku usaha dan pemilik bangunan agar bangunannya tidak menjorok ke jalan, sehingga bangunan-bangunan yang menjorok ke jalan itu bakal dipangkas.

“Kemudian para pedagang yang ada di trotoar kami perintahkan mundur, kalau tidak bisa mundur ya kami geser,” tegasnya.

Tak hanya itu, ia menghimbau kepada para pelaku usaha untuk menanam pohon di sepanjang jalur trotoar supaya terlihat lebih rapih dan lebih hijau.

Kemudian pihaknya telah menindak tipiring untuk diproses ke pengadilan, karena memang sudah ada yang terbukti melakukan pelanggaran memberikan bagi pelaku usaha yang melanggar Perda tersebut.

“Demikian juga yang sudah kita kasih peringatan, kalau misalkan besok mereka tidak menggeser atau tidak membongkar sendiri, kita akan lakukan proses tipiring dan eksekusi pembongkaran oleh Pol PP. Dan kegiatan terus menerus kita lakukan sampai nanti trotoar yang ada di wilayah Cibinong Raya ini betul-betul bisa tertib,” pungkasnya. (Adit)