BANDUNG TODAY – Panas terik matahari di lapangan sofbol Sport Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019) tidak menyurutkan atlet panahan yang sedang mengikuti Kompetisi Antar Klub Olahraga Pelajar tingkat Jawa Barat 2019.

Para peserta terlihat bersemangat dan fokus membidik untuk melepaskan anak panah dari busurnya supaya mengenai sasaran.

Selain panasnya sinar matahari, semua peserta cabang olahraga panahan juga harus bisa mengantisipasi embusan angin yang cukup kencang. Embusan angin yang kencang bisa berpengaruh pada arah anak panah ketika sudah dilesatkan. Setelah beberapa anak panah dilesatkan ke arah sasaran, para peserta dan juri yang akan menilainya bersama-sama melihat hasil panahannya di tempat sasaran.

Kompetisi Antar Klub Olahraga Pelajar tingkat Jawa Barat 2019 cabang panahan ini diikuti para pelajar SMP dan SMA sederajat, khusus untuk pelajar SMA maksimal duduk di bangku kelas XI (kelas 2).

Pertandingan ini digelar selama tiga hari 13-15 Maret, hari pertama digunakan untuk pembukaan dan uji coba lapangan atau aklimatisasi, dan besok merupakan hari terakhir.

Sebelumnya, Ketua I Pengprov Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Jabar, Asep Gumilar mengatakan, program kompetisi antar klub tingkat pelajar ini yang pertama digelar di tahun 2019.

“Dengan kompetisi ini menjadi tambahan data bagi kami, terkait atlet pelajar maupun klub panahan yang di Jabar,” ucapnya.

Asep memaparkan, adapun atlet panahan yang mengikuti kompetisi tersebut sebanyak 130 atlet dari 37 klub dan 18 pengcab Perpani.

“Kami berharap bisa melahirkan atlet panahan potensial, untuk  PPLP Jabar dan Popnas 2019,” ujar dia.(Net)

loading...