SENAYAN TODAY- Aksi 212 Jilid 2 bakal digelar di depan Gedung DPR. Berbagai massa ormas direncanakan bakal ikut aksi ini. Panglima Laskar FPI Maman Suryadi menjelaskan aksi ini bakal diawali dari subuh, 21 Februari 2017. Mereka akan menggelar salat subuh berjemaah terlebih dahulu.

“Rencananya kita salat subuh di masing-masing masjid saja. Di DPR/MPR juga ada masjid,” kata Maman saat dihubungi, Minggu (19/2/2016).

Di Kompleks DPR/MPR memang ada Masjid Baiturrahman. Meski begitu, massa juga bisa menunaikan salat subuh di masjid kawasan Senayan atau lainnya. “Nanti setelah itu kita bergerak menuju Gedung DPR/MPR,” kata Maman.

Saat hari sudah terang benderang nanti, mereka bakal menggelar aksi di depan Gedung Parlemen Pusat yang beralamat di Senayan itu. Mereka menyampaikan tuntutan agar pemerintah mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI. Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan penyambutan oleh delegasi dari DPR terhadap aspirasi peserta aksi. “Insyaalllah nanti diterima, ada tuntutan yang kita sampaikan. Nanti akan ada yang menerima dari DPR/MPR,” kata Maman.

Aksi dijamin berlangsung aman dan tertib, dipimin oleh Forum Umat Islam (FUI). Maman mengimbau agar masyarakat termasuk peserta aksi tak terprovokasi dengan kabar-kabar tak jelas di media sosial. Selain menuntut Ahok dicopot dari jabatannya karena Ahok telah berstatus terdakwa penodaan Agama, Maman juga menyatakan aksi ini juga bertujuan menjaga situasi negara. “Kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI supaya aman dan damai,” kata Maman.(Yuska Apitya/dtk)

loading...