Untitled-26SEVILLA– Barcelona tengah meminati Kevin Gameiro yang kini ber­seragam Sevilla. Nah, demi mempertahankan sang pemain, Sevilla mematok harga cukup tinggi untuk pemain 29 tahun itu.

Kabarnya, Gameiro dibanderol hingga 40 juta euro (Rp 577 miliar). Na­mun, di sisi lain, Blaugrana enggan merogoh kocek me­lebihi angka 25 juta euro un­tuk mengangkut Gameiro ke Camp Nou.

“Uang sebesar itu tidak cukup buat kami. Memang benar ada penawaran un­tuk Gameiro, tapi kami tidak akan melepasnya di bawah 40 juta euro. Kami ingin menjadikan Kevin Gameiro sebagai bagian dari proyek Jorge Sampaoli (pelatih Sevilla),” tegas Wakil Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido Carrasco.

Sebelumnya, Barca mengincar Manuel ‘Nolito’ Agudo Duran. Namun sang pemain lebih memilih heng­kang ke Manchester City. Saat ini klub Liga Premier Inggris tersebut ditangani eks pelatih Barca, Josep Guardiola.

Barca sendiri baru mendapatkan tiga pemain di bursa transfer musim panas 2016. Los Blaugrana sukses memboyong Denis Suarez dari Villarreal, Lu­cas Digne dari Paris Saint Germain dan Samuel Umtiti dari Olimpique Lyon.

Soal Nolito, Wakil presiden Barcelona, Manel Arroyo, ini menjelaskan mengapa mereka akhirnya memutuskan untuk ti­dak merekrut Nolito, yang lebih memilih bergabung dengan Manchester City.

Dalam wawancara dengan El Periodico, Arroyo mengatakan bagaimana proses yang dilalui klub sebelum mereka akhirnya tak bisa mendatangkan sang striker ke Camp Nou.

“Kami sudah menjelaskan­nya sebelumnya dan saya akan mengulanginya, namun ini bu­kan versi saya sendiri. Kami ti­dak membeli Nolito karena saat itu divisi teknik memutuskan bahwa kami masih belum perlu membeli striker, bukan karena kami tidak punya dana,” tutur Arroyo.

Barca sendiri kini masih mencari striker keempat mereka untuk musim depan, usai sebel­umnya memperpanjang kontrak Munir El Haddadi, yang dikabar­kan akan berperan sebagai pela­pis trio MSN.

Nolito sendiri hampir ber­gabung dengan Barcelona di musim dingin lalu dan ia meru­pakan salah satu pemain favorit Luis Enrique, yang sebelumnya menangani Celta Vigo.

Namun transfer sang pemain akhirnya tak terwujud dan ia menerima tawaran yang datang dari Manchester City, yang kini ditangani oleh eks Barcelona, Jo­sep Guardiola. (Rishad/Net)

loading...