Untitled-31Allar­dyce digadang-gadang bakal menjadi suksesor manajer Timnas Inggris selepas keper­gian Roy Hodgson. Klub pemi­lik Allardyce, Sunderland pun mengakui, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah meminta izin untuk mewawancarai sang manajer. Allardyce bakal ber­saing dengan Steve McLaren yang kabarnya sudah lebih dulu diwawancarai FA.

Masuknya nama pria 61 tahun itu sebagai kandidat utama, usai sukses membawa Sunderland keluar dari jurang degradasi di Liga Primer Ing­gris musim lalu. Sunderland sendiri ingin segera mendapat­kan kepastian mengingat mer­eka harus mempersiapkan diri untuk tampil di kompetisi Liga Inggris musim ini.

“Pihak FA telah men­ghubungi Sunderland un­tuk meminta izin berbicara dengan pelatih kami. Atas permintaan tersebut, kami menyetujuinya,” bunyi per­nyataan Sunderland, Rabu (13/7/2016).

Sunderland mengungkap­kan jika Allardyce sebenarnya masuk dalam rencana besar manajemen klub setelah masa yang berat musim lalu. “Kami inginkan periode yang stabil. Karenanya kami berharap dia tetap berada di klub,” lanjut pernyataan itu.

Karenanya, lanjut per­nyataan tersebut, Sunderland sedikit terganggu dengan ke­inginan FA ingin meminang­nya menjadi pelatih timnas. “Kami mendesak FA untuk menghormati kondisi seka­rang ini,” pungkas Sunder­land. (Rishad/Net/ed:Mina)

loading...