AMSBOGOR TODAY – Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan PT Tera Nusa Indonesia menjalin kerja sama mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu di wilayah Ke­lurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Jumat (22/7/2016) kemarin.

Ketua Sub Rayon AMS Kelu­rahan Sukadamai, Abdul Ma­jid mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedu­lian dari pihak PT Tera Nusa Indonesia selaku pengembang perumahan yang mengandeng AMS untuk pendataan serta penyaluran dana santunan ke­pada anak yatim piatu.

Ia menambahkan, kegiatan serupa diadakan rutin setiap bu­lan sekali secara bergiliran di se­tiap kelurahan sewilayah Keca­matan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Acara berbagi dengan anak yatim piatu merupakan agenda satu bulan sekali di se­tiap kelurahan di Kecamatan Tanah Sareal dan umumnya se-Kota Bogor,” kata Abdul, Minggu (24/7/2016).

Abdul mengharapkan den­gan bakti sosial ini setidaknya dapat membantu mengurangi beban anak yatim piatu seka­ligus kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi kepada mereka. “Hasil pendataan ada sekitar 100 anak yatim piatu yang menerima dana santu­nan pada kali ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Rayon AMS Tanah Sareal Sopian yang turut hadir sangat mengapr­esiasi acara yang diadakan oleh PT Tera Nusa Indonesia bersama AMS. “Ini merupak­an acara yang baik, kegiatan semacam ini harus ditiru di setiap wilayah untuk mem­berikan dampak positif bagi masyarakat khususnya warga kurang mampu,” ujarnya.

Di sisi lain, Sopian yang juga Koordinator Masyara­kat Peduli Keadilan dan Pen­egakan Supremasi Hukum Kota Bogor ini menyayangkan atas ketidakhadiran aparatur wilayah Kelurahan Sukadamai dalam bakti sosial tersebut.

“Para tokoh masyarakat pada hadir, hanya Lurah atau mewakili Kelurahan Suka­damai yang tampak tidak ha­dir, padahal sudah diundang dan wilayah ini merupakan wilayah dia sendiri,” tandas Sopian.

(Abdul Kadir Basala­mah/ed:Mina)

loading...