IMG_2277Baru-baru ini ada tempat makan dan nongkrong yang asyik dengan makanan yang rasanya yumii. Kalau Anda kangen masakan rumahan yang enak di mulut, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan di Dapur Cihuuyy di Jalan Pandu Raya Nomor 143 Bogor yang baru saja dibuka bulan lalu. Karena baru buka, Dapur Cihuuyy memberikan diskon di weekdays dan weekend.

Oleh : Hesti Amelia
[email protected]

Sebelum mendirikan kedai makan Dapur Cihuuyy Devi Maha­rani (anak) dan Itje Hendrawati (Ibu) men­jual produk kemasan sambel berbagai macam varian dengan sistem online. Ada sambel petai, sambel jengkol, sambel bajak, sambel bawang, sambel teri, sambel kemangi, sambel mie siram, sambel gorengan, dan sambel telor asin yang sudah me­miliki izin kesehatan halal. “Jadi orang jika ke Bogor tahu bahwa ada sambel khas Bogor di Dapur Cihuuyy bukan hanya ada talas Bogor saja,” ungkap Devi kepada Bogor Today.

“Setalah satu tahun menjual produk kemasan aneka sambel ibu berniat untuk membuka ke­dai makan ini, karena sekeluarga menyukai masakan ibu. Ibu saya yang masak dan saya marketing­nya,” lanjutnya.

Konsep tempat Dapur Ci­huuyy rumahan khas Bogor dan kedai keluarga. Bagi anak muda bisa pesan nasi goreng, kalau orang tua lele goreng juga ada. Menu-menu di Dapur Cihuuyy ala-ala kaki lima yaitu sop buntut bakar, ayam goreng eeng, nasi lele daun, nasi goreng udang telor asin, paket sangu koneng, mie siram Bogor, sayur kacang merah, dan sayur asem. Untuk minumannya ada es loder, se­dangkan makanan pembuka sundanese platter, berondong udang, dan nachos euis. ”Untuk mie kocoknya pake kikil sama pa­ruh, ayam goreng serundengnya dari lengkuas, sop buntutnya dipisah dan buntutnya dibakar, nasi goreng sesuai pilihan sam­belnya mau sambel bajak atau sambel pete, nasi bakar isinya ayam dipotong dadu-dadu kecil. Apa yang saya kasih adalah resep terbaik,” jelasnya.

Harga makanan starter mulai Rp. 12.000-Rp. 25.000, makan­an main course Rp. 13.000-Rp. 62.000, sedangkan minumannya Rp. 5.000-Rp. 13.000. Promo selama bulan Februari semua menu makanan dan minuman diskon 20% setiap Senin-Jumat, dan Sabtu Minggu semua menu makanan main course harganya menjadi Rp. 25.000. Jam op­erasional Dapur Cihuuyy pukul 11.00-09.00 setiap hari. “Selama Februari kita kasih free nachos euis setiap pengunjung datang,” katanya.

Fasilitas yang tersedia wifi gratis, tempatnya sangat bersih, dan gampang diakses dengan angkot, tersedia mushola, toilet, tempatnya terdiri dari dua lan­tai. Selain makan di tempat Anda juga bisa pesan untuk dibawa pu­lang atau dibungkus.

“Modal awal untuk mem­buka usaha ini Rp. 150.000.000, untuk sewa tempat dan perleng­kapan alat dapur. Omset yang kami dapat karena baru buka sehari Rp. 1.000.000-1.500.000. Setelah nyebar brosur targetnya berharap sampai Rp. 5.000.000 dalam satu hari. Pertengahan Februari saya ingin membuka Dapur Cihuuyy lebih cepat pukul 09.00-21.00,” pungkasnya.

loading...