sharp-aquos-miniMENDENGAR merk Sharp, sudah tentu tak asing ditelinga orang Indonesia. Sharp memang dikenal sebagai produsen elektronik, produknya termasuk televisi AQUOS, AC Plasmacluster, lemari es, mesin cuci, microwave, dan lainnya.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Pasca diakuisisi oleh Fox­conn, perusahaan ber­basis Jepang itu telah me­luncurkan smartphone jagoan teranyar seri Aquos. Adalah Sharp Aquos mini (SH-03H), yang menawarkan spesifikasi terbilang mumpuni dengan balutan desain stylish yang kece dalam bentuk bodi yang compact.

Ukuran Kompak

Kecil-kecil cabe rawit, itulah ungkapan yang tepat untuk meng­gambarkan jagoan terbaru dari Sharp. Ukuran layarnya hanya 4.7 inci, namun dengan tingkat res­olusi tinggi yakni Full HD (1920 x 1080). Selain itu, Sharp Aquos mini SH-03H memiliki bezel yang sangat tipis. Sehingga mem­buatnya terlihat stylish, bisa jadi produk ini bakal menjelma men­jadi saingan berat untuk smart­phone seri Compact dari Sony.

Bodi Tahan Air

Sharp mungkin menciptakan Aquos mini SH-03H benar-benar untuk menyaingi Sony Xperia Z5 Compact. Pasalnya, Sharp juga melengkapi fitur tahan air den­gan sertifikasi IP68, yang me­mungkinkan smartphone dapat bertahan selama 30 menit di air tawar sedalam 1,5 meter. Bodi Sharp Aquos mini SH-03H ter­bilang ramping dengan dimensi 126x66x9mm dan bobot 120 gram.

Spesifikasi Dewa

Adapun spesifikasi yang di­usung smartphone Android Marshmallow stylish Sharp Aquos mini ini meliputi dukungan pros­esor hexa-core alias 6 inti, dari chipset Qualcomm Snapdragon 808. Dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan in­ternal 16GB dengan dukungan slot microSD.

Kamera 13 MP

Kamera jelas untuk salah satu faktor unggulan, Sharp Aquos mini SH-03H dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Aperture f/1.9 dengan LED flash dan optical image stabilization. Hebatnya adalah fitur kamera Sharp Aquos mini SH-03H ini bisa digunakan untuk merekam video slow-mo hingga 2.100fps dengan bantuan software khusus yang dikembangkan Sharp. Se­mentara, kamera depannya cu­kup 5MP dengan field of view 83 derajat.

Harga dan Ketersediaan

Jelas Sharp Aquos mini SH-03H ini menjadi salah satu smartphone Android kompak terbaik. Di lansir dari PhoneArena, di Jepang Sharp Aquos Mini dibanderol 44,800 Yen atau sekitar Rp 5,7 juta. Rasanya tidak terlalu mahal bukan, apalagi kalau melihat segudang fitur keren yang dibawa. (net)

 

loading...