8282080_73643382-a465-4b51-804f-fd01615df696MESKI belum begitu populer, namun ternyata brand smartphone Lava telah menghadirkan beragam type smartphone ke pasar Indonesia. Salah satu yang menarik adalah Lava Iris X9 yang merupakan bagian dari proyek Android One milik Google. Smartphone ini menyasar kelas menengah ke bawah, dengan membekali fitur multimedia terkini.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Karena merupakan bagian dari Android One, jadi smartphone ini sudah di­pastikan akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android terbaru, layaknya perangkat Nexus milik Google. Smartphone ini hadir dengan desain smartphone yang el­egan, dimana bezel di sisi kanan dan kiri terlihat sangat tipis.

Selain itu, handset ini juga memi­liki fitur kamera yang terbilang baik di kelasnya. Lava Iris X9 didukung oleh kamera utama beresolusi 13MP dengan sensor BSI (BackSide Illumi­nated) yang sudah mendukung fitur autofokus dan LED flash, serta ka­mera depan dengan resolusi 8 mega­piksel yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto selfie dengan view angle yang lebih luas.

Smartphone ini hadir dengan layar seluas 5,5 inci berjenis IPS dan memiliki resolusi HD 720×1280 pik­sel. Layar juga telah dilapisi dengan Asahi Dragontrail Glass yang dapat meminimalisir kerusakan layar aki­bat benturan maupun goresan benda tajam. Sementara untuk dapur pacu­nya tidak begitu gahar, karena masih menggunakan chipset Me­diaTek MT6582 dengan prosesor quad-core 1.3GHz dan GPU Mali-400 MP2.

Ponsel ini juga telah dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB, dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan mi­croSD. Dalam box penualan ponsel ini masih menjalankan OS Android 5.1 Lollipop, namun update untuk Android 6.0 Marshmallow sudah tersedia dan dapat dilakukan melalui OTA. Sedangkan untuk harganya, smartphone ini dibanderol sekitar Rp1,9 juta.(net)

 

loading...