BOGOR TODAY – Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan menyedot perhatian masyarakat hingga Anggota DPRD Kota Bogor. Betapa tidak, pemilihan LPM yang diselenggarakan dihalaman kantor Kelurahan Genteng itu berlangsung meriah, bahkan seperti pemilihan kepala daerah maupun kepala desa.

Hal tersebut, lantaran pemilihan ketua LPM Genteng dipasangi tenda berkain merah putih berikut panggung berukuran besar. Bukan itu saja, para calon ketua LPM yang diikuti sebanyak 7 orang itu pun tampil dihadapan masyarakat dan berdiri diatas panggung, sehingga pesta demokrasi di lokasi tersebut semakin terasa.

Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP, Gilang Gugum Gumilar yang turut hadir dicara tersebut mengapresiasi pelaksanaan pemilihan ketua LPM yang berada didapilnya itu. Menurutnya, ini luar biasa sehingga animo masyarakat begitu tinggi untuk datang ke TPS memberikan suaranya terhadap calon yang maju di pemilihan LPM tersebut.

“Selama saya tinggal di sini, saya baru pertama kali melihat pemilihan LPM begitu terasa, begitu meriah. Saya sangat mengapresiasi keberhasilan panitia dalam melaksanakan pemilihan LPM ini,” kata Gilang kepada BogorToday dilokasi, Minggu (27/9/2020).

Sementara itu, Lurah Genteng Yusep Farizal mengatakan, bahwa pemilihan LPM ini sudah dipersiapkan secara matang oleh panitia penyelenggara sehingga berjalan aman dan lancar. Meski terbilang meriah, lanjut dia, dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan pakai masker.

“Saya selaku lurah di sini sebelumnya berpesan dan menekankan kepada para panitia untuk menerapkan protokol kesehatan, karena mengingat saat ini wilayah kita sedang pandemi covid-19, dan alhamdulillah mereka dapat melaksanakannya dengan baik, karena saya melihat langsung panitia sudah menyiapkan tempat cuci tangan, dan masyarakat yang datang ke sini diatur supaya tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Lanjut dia, di pemilihan LPM kali ini diikuti tujuh orang. “Buat saya siapa pun nanti terpilih, saya berharap bisa bersinergi dan berkeja sama dalam membangun Kelurahan Genteng yang lebih baik dan lebih maju lagi,” pesannya.

Ditempat yang sama, Lurah Bojongkerta Sunandar pun mengapresiasi pelaksanaan pemilihan LPM ini. Menurutnya, proses pelaksanaannya begitu kompak dan terlihat kebersamaannya antara panitia dengan masyarakatnya.

“Kalau saya lihat ini pemilihan LPM bagus ya, kebersamaan dan kekompakannya terlihat. Calonnya juga banyak ada tujuh orang. Terus saya lihat juga prosesnya seperti pemilihan kepala daerah (pilkada). Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan lancar sampai tuntas,” kata Sunandar saat hadir dipemilihan LPM tersebut. (Heri)