BOGOR TODAY – Kelurahan Pakuan menggelar pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk periode 2020-2025 dihalaman kantornya yang terletak di Perumahan Pakuan, Jalan Dahlia VI, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (20/9/2020) pagi.

Pemilihan secara langsung atau demokrasi itu dihadiri Lurah Pakuan, Arief Hidayat, perwakilan kecamatan Bogor Selatan dan para pengurus RT dan RW, serta tokoh masyarakat. Dalam pemilihan tersebut, Apan Sopandi yang merupakan calon nomor urut 1, terpilih kembali menjadi Ketua LPM untuk masa bakti 2020-2025.

Lurah Pakuan, Arief Hidayat mengatakan, pemilihan LPM ini diikuti oleh dua calon yakni Apan Sopandi nomor urut 1 dan Riska Rachmawati Ridwan nomor urut 2.

“Saya Ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia Pelaksana Pemilihan LPM yang berasal dari para Ketua RW se-Kelurahan Pakuan. Pelaksanaan dapat berjalan lancar dan sesuai rencana karena keguyuban dan persiapan yang matang para panitia pelaksana dua minggu kebelakang,” kata Arief kepada BogorToday.com.

Selain itu, Arief juga menyampaikan selamat kepada kedua calon, sebab keduanya merupakan kebanggaan Pakuan. Namun, didalam pemilihan ini nomor urut 1 yang terpilih menjadi Ketua LPM, karena meraih 25 suara. Sedangkan, jumlah hak suara di Pakuan seluruhnya 35 suara dari 7 RW, dimana perwakilan di setiap RW memiliki 5 hak suara.

“Saya sebagai lurah mengharapkan sinergitas,karena sinergitas di wilayah harus kuat untuk menghadapi tantangan di segala bidang ke depan. Saya juga mengajak semua untuk guyub, mari bersama membangun dan memajukan Kelurahan Pakuan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua LPM terpilih, Apan Sopandi menyampaikan terima kasih kepada semua aparat wilayah dan juga tokoh masyarakat karena sudah ikut berpartisipasi di dalam pemilihan Ketua LPM ini dan mempercayakan dirinya untuk memimpin LPM lima tahun kedepan. “Saya ucapkan terima kasih kepada warga Pakuan. Insya Allah amanah ini akan kami jalankan dengan baik,” kata Apan Apan Sopandi.

Usai terpilih, lanjut Apan, dirinya akan melanjutkan program-program musrenbang yang sudah direncanakan dari tahun-tahun sebelumnya dan tetap mengawal sampai realisasi. “Kita sebagai relawan di Kelurahan Pakuan ingin memajukan wilayah, khususnya dalam pengerjaan fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Meski sudah terpilih, Ia tetap mengapresiasi kepada lawannya di pemilihan LPM yakni Riska Rachmawati. Menurutnya, calon nomor urut dua itu merupakan generasi muda yang penuh semangat dan mau ikut dalam membangun wilayah. Sehingga, dirinya berencana akan mengajak atau melibatkan didalam kepengurusan LPM yang baru.

“Ya, bu Riska ini teman saya juga dan pasti kita libatkan karena saya senang dengan semangatnya itu untuk membangun wilayah. Kemudian saya juga akan melibatkan para senior untuk bersama-sama membangun kelurahan pakuan ini,” pungkasnya. (Heri)