Untitled-14BALI, Today – Arema berhasil memasti­kan peringkat ketiga pada gelaran Piala Presiden setelah menumbangkan Mitra Kukar dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol Arema dicetak oleh Cristian Gonzalez dan Hendro Siswanto.

Dalam laga yang berlangsung di Sta­dion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (17/10/2015), Arema sebenarnya lebih dulu mendapat tekanan pada awal-aw­al pertandingan.

Mitra Kukar yang berharap bisa mencetak gol cepat, berulang kali memberikan ancaman yang membuat barisan belakang Arema kerepotan.

Namun setelah laga berlangsung selama 10 menit, keadaan kedua tim mulai imbang. Arema mulai berani melakukan sejumah tekanan balik, bahkan mencoba untuk mengendal­ikan keadaan.

Namun sayang, hingga babak perta­ma usai tidak ada satupun gol tercipta.

Arema yang mendapat dukungan dari ribuan suporter setianya, langsung tancap gas pada babak kedua. Cris­tian Gonzales yang terkawal, berhasil menggetarkan gawang Mitra Kukar di menit 49.

Mitra Kukar yang tertinggal, seakan langsung mencoba untuk meningkat­kan tempo permainan. Meski berkali-kali melakukan ancaman, namun tidak ada satupun percobaan tembakan yang bisa masuk ke gawang Arema.

Hingga akhirnya di menit 85, Hen­dro Siswanto menambah keunggulan Arema yang membuat Mitra Kukar batal meraih asa duduk di posisi ketiga.

Gelar juara ketiga di Piala Presiden tidak membuat Joko Susilo merasa puas. Pelatih Arema Cronus tersebut merasa kecewa dengan hasil yang su­dah diraih oleh tim asuhanya tersebut. Kendati begitu, ia mengaku tetap ber­syukur dengan hasil tersebut.

“Kemenangan ini meskipun kami bersyukur masih menyimpan keke­cewaan bagi kami dan Aremania. Se­benarnya target kami adalah masuk ke final,” ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

“Mungkin bagi tim lain masuk semi­final sudah cukup, tapi bagi Arema ma­suk semifinal belum cukup, saya mera­sakan kekecewaan ini. Jadi ada sesuatu yang terasa belum lega,” tambahnya.

Sebelumnya, Arema sukses menga­lahkan Mitra Kukar dalam perebutan peringkat ke-3 Piala Presiden 2014 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (17/10). Dua gol dari Cristian Gonzalez dan Hendro Siswanto menjadi penentu kemenangan Arema dengan skor 2-0.

Tak lupa, Gethuk juga mengucap­kan terimakasih kepada para Aremania yang telah datang ke Bali untuk mem­berikan dukungan penuh kepada Den­di Santoso dan kolega.

“Terimakasih juga untuk Aremania yang masih mau datang ke Bali untuk mendukung kami di sini,” tukasnya.

Usai laga Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengakui bahwa mereka mener­ima dengan lapang dada kekalahan tersebut. Jafri mengatakan bahwa keka­lahan ini tak lepas dari banyaknya pelu­ang yang mereka dapatkan.

“Anak-anak sudah bermain maksi­mal dan kami harus apresiasi permain­an mereka. Namun ada banyak peluang yang gagal kami manfaatkan, itu cukup berpengaruh,” ujar Jafri Sastra usai laga.

Eks pelatih Semen Padang ini juga mengaku sudah banyak melakukan perubahan pada babak kedua. Jafri me­masukkan beberapa pemain dengan karakter menyerang seperti Yogi Ra­hadian, Dinan Javier dan Septian David.

“Kami banyak memasukkan pemain muda di babak kedua, kami ingin me­nambahkan tenaga dan kecepatan. Kami terima apapun hasil pertandin­gan ini,” tukas Jafri Sastra.

(Imam/net)