BOGOR TODAY – Berbicara tentang PSB (Persatuan Sepak bola Bogor) yang sudah tidak asing terdengar bagi warga Bogor. Klub Legend dari Bogor ini sudah ada sejak tahun 1950, sampai masa sekarang sudah mencapai umur 70 tahun.

Atas dasar kecintaannya terhadap Sepak Bola, kini Army Setyo Wibowo telah resmi menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) Kota Bogor tahun 2020.

Mengenai PSB, Army menceritakan tentang dirinya mengenali tim berjuluk Laskar Pakuan itu pada masa dirinya sekolah dulu. Bahkan saat itu, dirinya mengetahui bahwa Bogor hanya mempunyai klub yaitu Persikabo saja.

Atas dasar kemampuan serta kekuatan, maka Army berupaya untuk memperbaiki anak-anak di Kota Bogor agar dapat kembali bermain untuk tim PSB.

“Sangat disayangkan jika potensi anak-anak muda dibawah umur 23 tahun mainnya diluar Kota Bogor, bahkan bisa sampai keluar pulau juga ada. Itu aset Kota Bogor dan harus diselamatkan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Army pun bertujuan ingin meihat PSB aktif lagi, agar sedikit demi sedikit bisa membenahi dari segi administrasi maupun skuad timnya.

“Jadi saat ini, PSB harus berada di tangan orang yang inovatif, kreatif juga tentunya dengan keyakinan,” ujar Army kepada Bogor Today baru-baru ini.

Iapun berharap, agar PSB bisa bersatu kembali, karena dirinya ingin PSB lebih baik dari sekarang. Yang terpenting peran suporter sangat mendukung.

“Dia bisa menguatkan kembali tim Laskar Pakuan. Suporter selalu bilang ‘Yang besar akan kembali menjadi besar’, itu kata suporter,” ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, skuad Laskar Pakuan akan mempersiapkan untuk mengarungi Liga 3 yang akan diselenggarakan pada 21 November mendatang.

“Sekarang kita fokus target mengarungi liga 3 dulu apapun hasilnya, semoga tidak ada masalah diendingnya,” tandasnya. (Adit)