Home All Sport Sport Today Arsenal Sawer Leicester Rp 1,2 Triliun

Arsenal Sawer Leicester Rp 1,2 Triliun

0
119

riyad_mahrez_by_a8wasel-da183u0LONDON– Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan dana fantastis untuk memboyong Riyad Mahrez dari Leicester City. Tak tanggung-tanggung, dana yang di­siapkan mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,2 trili­un). Selain Mahrez, The Gunners juga mengincar Alex­andre Lacazette dari Olympique Lyon.

Dikutip Daily Mirror, tim asuhan Arsene Wenger berencana menghabiskan dana segar tersebut untuk menambah kekuatan di lini serang mereka. Sejak be­berapa waktu lalu, Wenger sudah menyatakan bahwa ia ingin memperkuat barisan penyerangnya dengan mendatangkan pemain bertipe ofensif.

Nama Mahrez dan Lacazette disebut-sebut menjadi incaran utama Wenger. Mahrez berhasil membawa Leicester memenangkan gelar Liga Inggris pertama mereka sepanjang sejarah klub. Sementara Lacazette juga tampil cemerlang bersama Lyon pada musim lalu.

Kendati begitu, usaha Arsenal dipastikan menemui hambatan karena kubu Leicester City diwakili Claudio Ranieri sudah menegaskan tidak akan melepas pemain terbaik Liga Inggris 2015/2016 itu pada musim panas tahun ini.

Lain halnya dengan Lacazette. Arsenal diyakini me­milki peluang besar memboyong penyerang 25 tahun itu. Pasalnya, belum lama ini Lacazette diklaim sudah meminta kepada klubnya untuk dijual.

Mahrez Tak Terganggu Transfer Winger Leicester City, Demarai Gray, mengaku Mahrez tak terganggu dengan rumor yang menyebut­kan gelandang Aljazair itu bakal merapat ke Arsenal. Gray menilai, saat ini Mahrez masih berstatus pemain Leicester dan fokus membawa tim asuhan Claudio Ra­nieri ke arah kejayaan.

Dalam beberapa hari terakhir rumor kepindahan Mahrez ke The Gunners memang menguat. Arsenal membutuhkan skuad yang kompetitif di musim 2016- 2017 setelah baru mendatangkan tiga pemain yakni Rob Holding (bek Bolton), Takuma Asano (penyerang Sanfrecce Hiroshima) dan Granit Xhaka (gelandang Borussia Mönchengladbach).

Tentu, kedatangan tiga pe­main itu belum cukup, meng­ingat Arsenal ditinggalkan banyak pemain di bursa transfer musim panas 2016 seperti Tomas Rosicky, Mikel Arteta dan Mathieu Flamini. Karena itu, men­datangkan Mahrez adalah pilihan tepat.

Sebab sepanjang musim 2015-2016, mantan pemain Le Havre itu tampil brilian ber­sama Leicester. Dari dari 37 penampi­lan Premier League, Mahrez sukses mengemas 17 gol dan 10 asisst.

“Banyak spekulasi beredar di sekitar Mahrez. Namun, rumor tersebut takkan mengganggunya. Ia terus bekerja keras dan masih seorang pemain Leicester,” jelas Gray meng­utip dari London Evening Standard, Senin (25/7/2016). (Rishad/Net)