CIBINONG TODAY – Trend kuliner kekinian tengah menjamur di mana-mana. Perpaduan antara makanan bertema unik dan desain interior menarik untuk dipamerkan di media sosial menjadi ciri khas restoran ala anak muda masa kini, salah satu yang sudah cukup terkenal yaitu Warunk Upnormal.

Sejak dibuka pertengahan Oktober 2018 lalu, Warunk Upnormal yang berlokasi di Jalan Raya Sukahati Nomor 8, Cibinong Kabupaten Bogor, ramai dipenuhi pengunjung, mulai dari anak sekolah, mahasiswa hingga pebisnis.

“Menurut saya Warunk Upnormal ini merupakan pelopor warung kekinian, selain desainnya menarik harga makanan dan minumannya cukup terjangkai baik untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan kalangan lainnya,” ujar Saptia Eka Krisanty salah seorang pengunjung Upnormal.

Menurut dia, franchise lokal milik PT Citra Prima Rasa (CRP) Group ini, selain asik untuk kongkow bareng teman, juga sangat enjoy untuk mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan kantor.

“Yang paling saya suka dari Warunk Upnormal selain tersedianya wifi, disetiap tempat duduk selalu tersedia steker (colokan listrik, red) karena, setiap saya nongkrong di mana pun yang pertama saya cari colonkan listrik untuk laptop, karena saya paling enjoy melakukan pekerjaan sambil nongkrong,” tuturnya sambil tersenyum.

Wanita pemilik darah campuran Medan dan Jogja ini, selalu memilih Warunk Upnormal sebagai tempat untuk bersantai sambil bekerja, namun sayang gerai ke-85 milik PT CRP Group yang ada di Cibinong ini dibuka mulai pukul tiga sore.

“Selain jam bukanya terlalu sore, Upnormal yang di Cibinong ini tidak tersedia live musiknya. Padahal, setiap saya nongkrong di Upnormal daerah Depok, Jakarta dan di Kota Bogor setiap malam minggu ada live musiknya,” katanya.

Sekedar informasi, Warung yang berdiri sekitar 2014 ini hingga sekarang telah memiliki sekitar puluhan gerai, di Cibinong gerai ke-85 yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti  Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Pontianak, Samarinda, dan Pekanbaru.

Sukses di dalam negeri, Warunk Upnormal juga berencana melanjutkan ekspansi ke mancanegara.  International Franchise Manager CRP Group Fitri Rachman menyatakan Upnormal berencana memperluas sayap bisnisnya ke negara kawasan Asia. Perusahaan sedang dalam tahap persiapan, termasuk mengurus segala proses perizinan di negara tujuan. (Iman R Hakim)