NANGGUNG TODAY – Merespons kekeringan di dibeberapa desa dikecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Kapolsek Nanggung Akp Asep Saepudin melakukan Aksi Cepat Tanggap terkait musim kemarau yang melanda beberapa bulan ini.

Polsek Nanggung bersama jajarannya melakukan permohonan kepada dinas BPBD Kabupaten Bogor untuk segera mendistribusikan 20 ribu liter air bersih kepada warga di di empat desa yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau yang panjang di wilayah kecamatan Nanggung.

“Air bersih ini kami berikan kepada masyarakat sekitar. Ada 4 Desa yang dilanda kekeringan tapi tidak merata, namun hanya satu Desa saja yang dilanda kekeringan disemua kampung, dalam satu Desa yakni Desa Nanggung,”ujar Kapolsek Nanggung Akp Asep Saepudin kepada Wartawan sabtu (10/8/2019).

Selain itu, Kapolsek Asep Saepudin Menambahkan, air bersih sebagian juga kami berikan ke Mesjid Jami Al-Mujahidin Kp. Nanggung Rt. 01/01.

“Kekekeringan dan kesulitan air bersih ini sudah terjadi paling tidak dalam satu bulan. karena dalam beberapa bulan terakhir wilayah Kecamatan Nanggung tak lagi diguyur hujan,” katanya.

Lanjut Asep mengatakan, saat ini jajaran Polsek Nanggung terus melakukan pemantauan ke berbagai desa diwilayah Kecamatan Nanggung yang mulai terdampak kekeringan dibeberapa desa.

“Dengan adanya bantuan air bersih oleh Polsek Nanggung, warganya sangat terbantu, karna bantuan air bersih ini sangat meringankan warga dari kesulitan akibat kemarau panjang agar dapat mengurangi dampak kekeringan, sehingga kebutuhan vital warga terdampak dapat terpenuhi,” pungkasnya. (Agus)

loading...