Untitled-1LONDON, Today – Chelsea diganggu beberapa masalah jelang lawatan ke Manchester City. Terlepas dari hasil imbang di laga pertama dan kontroversi soal dokter klub, The Blues masih pu­nya catatan bagus dalam hal rekor head to head.

Chelsea akan bertamu ke Etihad Stadium pada Minggu (16/8/2015) malam WIB. Meski liga baru masuk pekan kedua, The Blues sudah merasakan tekanan setelah pekan lalu mereka cuma bermain imbang 2-2 dengan Swansea City di Stamford Bridge.

Persoalan lain yang mengganggu mereka adalah terkait dokter klub, Eva Carneiro. Yang jadi sorotan dalam kasus ini adalah Jose Mourinho, setelah dia melontarkan kritik keras dan dilanjutkan dengan mendepak perempuan 42 tahun itu sebagai dokter pendamping di laga-laga The Blues.

 Terlepas dari hal tersebut di atas, Chelsea datang menyam­bangi City dengan statistik oke terkait rekor head to head. Dalam tujuh tahun terakhir (setelah City diakuisisi Abu Dhabi United Group) kedua tim sudah berha­dapan 14 kali di Premier League. Hasilnya, Chelsea unggul tipis dengan meraih enam kemenan­gan, sementara City dapat lima kemenngan dan tiga lainnya bera­khir imbang.

Di sepanjang keikutsertaan di Liga Inggris, kedua tim sudah ber­hadapan 140 kali. ‘Si Biru’ masih lebih dominan dari lawannya itu dengan meraih 57 kemenangan, sementara The Citizens punya 44 kemenangan. Untuk laga yang berkesudahan imbang, jumlahnya ada 39.

Jika yang dihitung adalah per­temuan kedua tim di semua kom­petisi resmi, Chelsea juga masih unggul. ‘Si Biru’ dari London pun­ya 61 kemenangan, sedangkan The Citizens punya 50 kemenangan, plus 39 pertandingan sisanya tun­tas sama kuat.

Jika Chelsea bermodal catatan pertemuan yang lebih baik, maka City berbekal kemenangan meya­kinkan yang didapat di pekan per­tama. Skor 3-0 atas WBA menjadi­kan City klub dengan start paling impresif. Makin membuat keper­cayaan diri mereka tumbuh adalah seluruh gol yang datang dibuat oleh pemain yang musim lalu dapat ban­yak kritik: Yaya Toure dan Vincent Kompany.

(Adil | net)