JAKARTA TODAY – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Jumat (22/11/2019) siang, menerima kunjungan ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, keduanya membahas tentang ke-Indonesiaan.

Mahfud mengaku, dirinya sering bertemu dengan Habib Lutfi. Baik ketika di kediaman Habib Lutfhi di Pekalongan, Jawa Tengah, maupun di Jakarta.

“Tetapi intinya kami berbicara tentang Indonesia yang damai, Indonesia penuh rahmat ke masa depan,” ujar Mahfud.

Keduanya juga spesifik membahas mengenai pembangunan kerukunan dan persatuan di bawah naungan NKRI.

Ke depan, akan diupayakan persatuan dan kerukunan tanpa adanya pertentangan unsur primordialisme. Baik mengenai suku, ras hingga keagamaan.

“Itu saja yang pokok,” ujar Mahfud.

Sementara itu, Habib Lutfhi menambahkan, pertemuan ini juga membahas rencana penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekalongan.

“Kita katakan syukuran itu, terima kasihlah kepada baginda Nabi Muhammad. Dengan mengadakan maulid, bukan semata mata itu hanya peringatan, tetapi kita mengerti selaku umat islam,” kata Habib Lutfhi.

“Saya pribadi khususnya maupun Pak Mahfud dan umat Islam, saya mensyukuri kepada Nabi karena berkat Beliau, kita mengerti iman dan Islam,” sambung dia.

Habib Lutfhi sendiri datang ke Gedung Menko Polhukam seorang diri sekitar pukul 10.40 WIB. Kedatangannya bertepatan dengan kunjungan Dubes Jepang yang juga bertemu Mahfud. (net)