eTAIQjUFMxSIDNEY, Today – Biker tim Aspar, Nicky Hayden, membidik hasil ba­gus di seri MotoGP Australia. Dia ingin meraihnya sebagai kenangan yang manis sebelum hijrah ke Su­perbike musim depan.

Balapan di Philip Island akan berlangsung, Minggu (18/10/2015). Itu menjadi bala­pan ke 16 musim ini, atau tiga seri terakhir.

Bagi Hayden, sirkuit itu mem­punyai arti spesial. Di MotoGP Australia, dia meraih podium ked­uanya dengan finis di posisi ketiga.

Selama 12 kali membalap di Australia, Hayden cuma tiga kali meraih podium. Raihan terbaiknya saat mencapai posisi runner up pada tahun 2005.

Setelah satu dasawarsa, Hayden pun ingin kem­bali memetik hasil bagus di Australia. Apalagi, dia sudah tidak akan berkip­rah di MotoGP musim depan.

“Saya mendapatkan podium kedua di sana, saya ingat bahwa saya melewati Sete Gibernau di separuh lap terakhir dan itu jelas merupakan momen besar untuk saya karena itu meru­pakan musim pertama saya,” kata Hayden di Crash.

“Lalu, banyak orang bertanya pada saya. Saya mempunyai beber­apa balapan bagus di sana di masa lalu dan itu akan menyenangkan kalau mempunyai satu lagi di akhir pekan ini,” imbuhnya.

(Adil | net)