DSCN0041CIBINONG, TODAY-Ketua Umum Badan Pembina Olah­raga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan siap mel­akukan gebrakan positif dalam peningkatan prestasi keolah­ragaan para atlet pelajar di Ka­bupaten Bogor.

Salah satu bentuk tero­bosan penguatan kelemba­gaan olahraga yang dilakukan Bapopsi Kabupaten Bogor diantaranya dengan dengan pembentukan Unit Kegiatan Olahraga (UKO) di semua SD se Kabupaten Bogor.

Selain itu, kata Wawan, Bapopsi juga membentuk ke­las Olahraga di SMP dan SMA se Kabupaten Bogor. Serta pengiriman atlet-atlet pelajar di Kabupaten Bogor dalam event olahraga pelajar yang ada di Jabar atau di tanah air.

“Saya yakin program pen­guatan kelembagaan olahraga di Bapopsi jadi penopang atau jadi elemen penting dalam peningkatan prestasi olah­raga pelajar di Kabupaten Bo­gor. Kami juga melakukan sin­ergitas dengan semua elemen olahraga lainnya yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Wawan juga memuji pr­estasi para atlet pelajar yang ada di Kabupaten Bogor saat menduduki peringkat kedua Popda XI Jabar 2016 lalu.

“Fantastis apa yang diraih para atlet pelajar Kabupat­en Bogor saat menjadi run­ner up Popda XI Jabar 2016 lalu . Harusnya Kabupaten Bogor juara umum jika tidak ada masalah di tim tenis lapa­ngan,” jelasnya.

Sekretaris Eksekutif Bap­opsi Kabupaten Bogor, Asep Achadiat Sudrajat membe­narkan kalau saat ini Bapopsi tengah menyiapkan proposal terkait penguatan kelemba­gaan olahraga tersebut.

Tak hanya itu, kata Asep, Bapopsi juga melakukan au­diensi dengan Kadisdik, KONI terkait tiga program yang dilakukan habis leb­aran nanti.

“Kami akan sounding den­gan Kadisdik Kabupaten Bogor untuk membahas soal pengua­tan UKO, penguatan dan pem­bentukan kelas olahraga se Kabupaten Bogor serta klub olahraga pelajar. Tiga progres Bapopsi ini menjadi acuan un­tuk peningkatan prestasi olah­raga pelajar di Kabupaten Bo­gor,” pungkasnya. (Imam/net)