Eden-Hazard---FootyRendersBursa transfer musim dingin mulai memanas. Beberapa saga transfer bukan tidak mungkin terjadi awal tahun ini. Nama-nama beken seperti Eden Hazard, Andrea Ranocchia, Ezequiel Lavez­zi, Mauro Icardi hingga bintang Lazio, Felipe An­derson ditengarai segera berganti jersey pada paruh musim.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Bintang Chelsea, Eden Hazard paling santer dibirakan untuk hengkang dari Stamford Bridge. Pasalnya, pemain lincah asal Belgia ini gagal menunjukkan performa apik, terutama saat The Blues dibesut Jose Mourinho yang beru­jung pemecatan sang manajer.

Dua klub tajir, Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid dikabarkan tertarik kepada pemain terbaik Liga Inggris musim lalu dan meredup musim ini dengan hanya mencetak satu gol di semua kompetisi. Namun, sejum­lah media Inggris menyebut Hazard kemung­kinan besar akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim nanti.

Real Madrid sendiri kabarnya tengah me­nyiapkan proposal senilai 40 juta euro untuk membajaknya dari skuad Roman Emperor. Namun, El Real tak sendirian, pasalnya, PSG sebagai klub kaya juga siap untuk mengeluar­kan dana besar untuk mendapatkan Hazard.

Sementara Liverpool sedang kelimpun­gan lantaran tidak memiliki bek sentral yang fit setelah Martin Skrtel dan Dejan Lovren menepi akibat masalah hamstring, Mamadou Sakho bermasalah dengan cedera lutut, Kolo Toure mengalami kram dan Joe Gomez absen di sisa musim karena cedera ACL.

Bek Internazionale Milan, Andrea Ran­occhia pun masuk radar manajer The Reds, Jurgen Klopp untuk mengatasi masalah per­tahanan. Ranocchia sendiri kini terpinggirkan di Inter.

Liverpool diyakini telah mengontak agen dari pemain 27 tahun tersebut untuk melihat apakah ia tertarik pindah ke Merseyside secara pinjaman. Meski begitu, Bologna sudah berne­gosiasi dengan Ranocchia cukup lama, dan se­belum ini sang pemain telah menolak proposal dari Norwich City untuk bertahan di Italia.

Di musim ini, mantan kapten Nerazzurri itu baru mencatatkan satu penampilan seb­agai starter di Serie A lantaran kalah bersa­ing dengan Jeison Murillo dan Miranda yang menjadi pilihan utama pelatih Roberto Man­cini.

Selain Ranocchia, Klopp diyakini akan memanggil pulang bek Tiago Ilori dari masa peminjamannya di Aston Villa guna memini­malisir dampak cedera yang menggila.

Menyebrang ke klub asal ibukota Italia, Lazio. Kubu Biancocelesti kini tak lagi mem­prioritaskan Felipe Anderson dan siap men­jual pemain asal Brazil itu. Anderson tampil memesona sepanjang musim lalu dengan torehan 11 gol dan 10 assist dari 37 pertand­ingan. Dia menginspirasikan Lazio untuk finis posisi ketiga dan jadi finalis Coppa Italia.

Sayangnya, penampilan Lazio yang menurun musim ini berimbas juga pada per­forma Anderson di atas lapangan. Musim ini Anderson cuma tampil bikin lima gol dan tiga assist dari 26 penampilan. Sementara, Lazio terpuruk di posisi ke-10 klasemen.

Dari 18 kali tampil di Serie A, Anderson cuma 11 kali jadi starter dan tujuh di antaran­ya sebagai pemain pengganti. Meski demiki­an, Anderson ternyata masih jadi incaran be­berapa klub besar Eropa.

Manchester United dikabarkan siap menggelontorkan dana 45 juta euro di bursa transfer musim dingin ini untuk memboyong Anderson ke Old Trafford. Jika dulu Lazio selalu menolak tawaran yang datang, kini ‘Elang Ibukota’ bisa saja melepas Anderson jika harganya cocok.

“Pemain pergi? Kami akan mengevalu­asi setiap tawaran yang datang,” ujar pelatih Lazio, Stefano Pioli, seperti dikutip Soccer­way. “Pemain datang? Setelah Milan Bisevac, kami akan menambah pemain di lini pertah­anan,” sambungnya.

Di kubu PSG, nama Ezequiel Lavezzi dik­abarkan sedang digoda sejumlah klub papan atas Eropa. Chelsea dikabarkan ikut bersaing untuk mendapatkan pemain sayap Paris Saint Germain (PSG), Ezequiel Lavezzi.

Keseriusan klub London itu dibuktikan dengan kabar bahwa agen pemain asal Argen­tina tersebut akan datang ke London pekan depan. Tujuannya untuk bertemu perwakilan Chelsea dan menegosiasikan soal kemungki­nan perekrutan Lavezzi.

Sebelumnya, mantan pemain Napoli ini dikabarkan akan kembali ke Italia. Agen Lavezzi, Alejandro Mazzoni, dilaporkan bakal bertemu Inter pekan ini.

Namun Premium Sport juga mengklaim jika Mazzoni juga akan melakuken pembi­caraan dengan Chelsea, Kamis pekan depan. Chelsea membutuhkan kedatangan Lavezzi sekarang demi melambungkan performa rak­sasa yang kini tengah tercecer di urutan ke-14 klasemen Premier League ini.

Selain Inter dan Chelsea, raksasa Ita­lia lainnya Juventus yang dikabarkan tertarik menggaet pemain berusia 30 tahun ini. Na­mun juara Serie A empat musim terakhir itu baru ingin mendatangkannya pada Juni men­datang. Lavezzi mencetak dua gol dalam 15 pertandingan untuk PSG musim ini. Sementa­ra ketika memperkuat Napoli, dia memperse­mbahkan 48 gol dalam 188 pertandingan.

Arsenal sudah lama berniat membajak Mauro Icardi dari Internazionale Milan di bur­sa transfer musim dingin Januari mendatang. Bahkan, The Gunners telah menyiapkan ma­har 50 juta euro untuk mendaratkan pemain Argentina ke Emirates Stadium.

Rumor transfer Icardi ke Arsenal disebut bakal mencapai kesepakatan pada Januari mendatang. Hal tersebut tidak lepas dari fak­ta bahwa menit bermain Icardi bersama Inter Milan yang semakin tereduksi.

Krisis penyerang membuat Arsenal ha­rus menguras dompet saat jendela transfer musim dingin dibuka Januari mendatang. Dua nama dari Amerika Latin dikabarkan ma­suk radar The Gunners untuk didaratkan ke Emirates Stadium.

(*/Net)

loading...