zaenul(-ANGKET-)BOGOR TODAY – Panitia An­gket DPRD Kota Bogor hanya memiliki waktu kurang dari satu bulan untuk memberes­kan penyelidikan dugan pen­yalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, dalam intervensi lelang pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Bogor.

Ketua Panitia Angket DPRD Kota Bogor, Zaenul Mu­taqin, mengatakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan data terkait dugaan pen­yalahgunaan wewenang yang dilakukan Usmar Hariman. Ia meminta, masyarakat Bogor bersabar dan dipastikan pada 9 November pihaknya akan memberikan hasil yang memuaskan.

Inul-sapaan akrabnya kembali mengatakan, sampai sekarang pihaknya belum me­miliki ahli hukum untuk mendampingi pihaknya dalam ranah hukum. “Kami masih bingung ingin memakai jasa siapa, kita masih menyeleksi jasa siapa yang akan dipakai untuk mendampingi kami,” aku­nya.

Terpisah, juru bicara Panitia An­gket DPRD Kota Bogor, menjelaskan, mekanisme kerja yang dilakukan Panitia Angket DPRD kota Bogor, sudah sesuai jadwal dan pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti dalam melakukan proses penye­lidikan dugaan penyalahgu­naan yang dilakukan Usmar Hariman. “Nanti kita akan beberkan, untuk sekarang kita sudah kumpulkan lebih dari 70 persen data kesalahan Usmar,” akunya.

(Rizky Dewantara)