PURWAKARTA TODAY – Warga Kampung Cihandeleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, digegerkan dengan kejadian batu raksasa menggelinding dari atas Gunung Miun dan menimpa sejumlah rumah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (8/10/2019) siang kemarin. Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian, mengatakan, batu raksasa itu menggelinding akibat kegiatan peledakan batu dengan dinamit di tambang milik PT MSS di Kampung Cihandeleum.

“Iya kejadian penanganan blasting (peledakan dengan dinamit) di tambang batu andesit, kemarin pukul 13.00 WIB, sehingga batu menggelinding,” jelas Handreas, Rabu (9/102019).

Handreas mengatakan, batu raksasa yang menggelinding menimpa 7 rumah dan 1 sekolah. Ia memastikan tak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

“Bangunan yang rusak 7 rumah dan 1 sekolah madrasah. Enggak ada korban jiwa,” terangnya.

Handreas belum bisa berspekulasi terkait peledakan batu itu salah perhitungan hingga menyebabkan sejumlah batu raksasa menimpa rumah warga. Menurut Handreas, pihaknya tengah menyelidiki kasus ini.

“Saat ini, lagi kami tangani kasus ini,” pungkasnya.

Sementara itu di konfirmasi terpisah, Kepala Desa Sukamulya, Dedy Supriadi, mengatakan, Gunung Miun merupakan lokasi pertambangan batu kapur dan andesit.

“Batu menimpa rumah warga dari lokasi pertambangan sekitar. Gunung Miun itu pertambangan kapur dan andesit,” terang Dedy. (net)

loading...