Untitled-9MUNICH, Today – Bayern Munich mencatatkan kemenangan ke-1.000 di Bundesliga usai mengalahkan FC Koeln. Ada pula rekor-rekor lain yang mengir­ingi hasil tersebut.

Di kandang sendiri, Sabtu (24/10/2015), Bayern menang telak em­pat gol tanpa balas atas Koeln melalui kontribusi dari Arjen Robben, Arturo Vi­dal, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller.

Ini merupakan kemenangan ke-1.000 un­tuk Bayern di Bundesliga. Die Roten adalah tim pertama yang mencatatkan torehan tersebut. Dalam catatan situs resmi Bayern, selain rekor tersebut ada tiga rekor-rekor lain yang hadir seiring dengan kemenangan atas FC Koeln di Allianz Arena itu. Hasil tersebut membuat Bayern masih mengawali musim dengan sempurna, setelah memenangi selu­ruh 10 laga awalnya di Bundesliga.

The Bavarians pun melanjutkan rekor startnya, dengan rekor lama berupa 8 ke­menangan juga dibuat Bayern musim 2012-13. Dari lima liga top Eropa, cuma Tottenham Hotspur yang punya start lebih mentereng dengan 11 kemenangan beruntun di level kompetisi teratas Inggris musim 1960-61.

Bayern kini juga sudah membuat 33 gol dalam 10 pertandingan pertama Bundesliga. Jumlah itu melampaui rekor sebelumnya yakni 32 gol, yang dibuat oleh Bayern pada 1976-77 dan Eintracht Frankfurt pada 1974-75.

Satu rekor lain yang turut dibeberkan oleh laman web situs resmi Bayern adalah mengenai rekor gol, sehubungan dengan aksi dari Lewandowski dan Mueller yang masing-masing menyumbang satu gol ke gawang Koeln. Kombinasi dua pemain itu disebut sudah menghasilkan 23 gol (Lewandowski 13, Mueller 10) yang membuat mereka jadi duet paling lapar gol dalam sejarah Bundesliga di 10 laga awal.

(Adil | net)

loading...