Untitled-13Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bogor Selatan di Jl. Pahlawan, Kota Bogor, kedatangan tamu tak diundang. Tetamu berjumlah ratusan orang ini berasal dari organisasi massa (ormas) Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP).

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Kedatangan BBRP ini un­tuk meminta kepolisian untuk mengungkap kisruh yang terjadi an­tara Ketua DPC BBRP, H. Lalang dengan dua anggota ormas Pemuda Pancasila (PP).

Ihwal keributan kedua ormas ini dari perkara remeh temeh di parkiran Diskotik X-One, Jalan Su­kasari, Kotas Bogor. “Ada kesalah­pahaman antara dua anggota baru PP yang sedang nongkrong di de­pan mobil Kepala BBRP H. Lalang Sulekso di X-One. Karena lama memundurkan mobil, Lal­ang membentak kedua anggota ormas PP, kemudian terli­bat bentrok” kata Umar Dani Wakil Ketua DPC BBRP Kota Bogor, kema­rin di Mapolsek Bogot Selatan.

Wakil DPC BPRP mengharapkan permasalahan segera diselesaikan dengan jalan mediasi oleh kepolisian Bogor Selatan. Saat ditemui, Kapol­sek Nono Darsono mengungkapkan pihak kepolisian telah berhasil men­gamankan dua anggota ormas yang terlibat bentrok di X-one kemarin malam. “Saat ini kita sedang pela­jari kasusnya, laporan Berita Acara Pemeriksaan telah dibuat, tetapi saat ini sedang diusahakan untuk mediasi antara ormas BBRP dan PP.” kata Ka­polsek Bogor Selatan, Kompol Nono Darsono, kemarin. “H. Lalang ti­dak hadir hari ini, tetapi Polisi terus mengupayakan men­cari jalan tengah untuk mendamaikan kedua or­mas ini, kalau tidak dida­maikan bisa terjadi keka­cauan yang lebih parah lagi,” pungkasnya. (*)

loading...

2 COMMENTS

  1. Memalukan! Tercipta nya Organisasi Masyarakat (ORMAS) itu harus nya melindungi dan memberi contoh yang baik bukan jadi pereman dan seenak nya di jalanan..
    Jangan bentuk ORMAS kalo misi dan visi nya ga jelas malah membuat keributan, jangan mengatas namakan ORMAS untuk jadi pereman!

  2. ormas kamprett,, weuh nu bener… garara ribut model kitu.. na ari sia geus narahaon deuih di X-one?? geus puguh keteulah tempat kitu,, bubarkeun deuh ormas2 teu paruguh teh, waduk, tai ucing!!

Comments are closed.