CIBINONG TODAY – Belajar berbagi sejak dini merupakan pelajaran budi pekerti paling penting yang harus ditanamkan kepada manusia sejak usia dini. Salah satu contoh memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pelajaran hidup itulah yang diberikan kepada siswa siswi Al-Fath di Jalan Raya Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, oleh guru – guru di sekolah tersebut, agar memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama.

“Sebetulnya ini acara perkemahan setengah hari (Persari) yang sengaja kami adakan disekolah. Namun, kami kemas dengan acara bakti sosial juga yakni, memberikan sembako kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar sekolah kami,” ujar Siti Tuti Alawiyah, S.Pd, salah seorang guru di SD IT Al-Fath.

Sembako yang diberikan kepada warga sebanyak 20 paket sambako ditambah 20 amplop sasarannya, warga kurang mampu dan beberapa jompo dan anak yatim. Dan sejumlah keamaman dan OB sekolah.

“Uang untuk sumbangan dalam acara bakti sosial itu hasil sumbangan siswa siswa dari hasil menyisihkan uang jajan mereka (siswa siswi, red). Agar siswa siswa tahu bahwa uang sekecil apapun jika dikumpulkan dan dibelikan lalu diberikan kepada orang yang kurang mampu, itu jauh lebih bermanfaat,” tandasnya. (Iman R Hakim)

loading...