BOGOR TODAY – Membeli rumah dengan harga murah dan tentunya rumah yang diidam-idamkan saat ini menjadi perkara mudah, asalkan menjadi konsumen yang cerdas.

“Untuk para konsumen dan pencinta investasi rumah, ada beberapa hal yang harus di ketahui untuk membeli rumah. Beli rumah murah belum tentu ada jaminan bisa menguntungkan,” ujar Marketing Perumahan PT. Kaisar Real Lestari, Edo Antono Hadi, Jumat (21/6/2019).

Edo – sapaan akrabnya – menjelaskan, ada 3 faktor yang harus di perhatikan oleh konsumen yang pertama, status legalitas serta nilai objek pajak (NJOP) dan zona nilai tanah (ZNT).

“Yang kedua, di lihat dari tata kota lokasi ke depannya yang akan dibangun oleh pemda setempat, Rumah yang dibeli akses ke depannya akan baik atau tidak dan yang terpenting akan berkembang. Poin ketiga, akses sarana dan prasarana dekat pariwisata, serta dekat wilayah tempat pendidikan atau sekolah,” tutur Edo.

Pemuda yang baru tiga bulan menjadi marketing di perumahan kaisar ini mengatakan, harga bukan jaminan membeli rumah murah dan belum tentu menguntungkan.

“Saran saya, jika calon konsumen yang ingin beli investasi dalam bentuk properti harus banyak bertanya sekaligus harus dilihat dari segi aspek ke depannya, hari ini, besok dan yang akan datang,” katanya.

Dia menambahkan, 2019 merupakan trend bisnis property. Ada puluhan bahkan ratusan developer akan menawarkan banyak jenis properti dan banyak mode dan model perumaha.

“Konsumen harus banyak bertanya, serta mencari tau sasaran konsumen properti impian dan idaman serta yang terpenting aman nyaman dan menguntungkan. Saya selalu membuka diskusi serta tanya jawab untuk konsumen atau calon konsumen untuk mendapatkan rumah impian dan idaman adalah salah satu cita cita yang di inginkan konsumen siapa pun dan dimana pun,” pungkasnya. (Asep B)

loading...