CIBINONG TODAY – Dalam membentuk siswa berskill kompeten, baik dari skill kejuruan maupun entrepreneur, SMK Plus Pelita Nusantara Bogor menggelar acara SCOVE (skill competition of vocational entrepreneur). Acara tersebut bertujuan untuk melatih dan mengasah siswa dalam memperdalam skill masing-masing di dalam setiap kejuruan.

Acara tersebut di buka langsung oleh kepala sekolah SMK Plus Pelita Nusantara Bogor Iyan Supiyan, dalam pembukaan acara tersebut ia mengatakan, kepada para siswa terkhusus siswa SMK Pelita Nusantara (Penus) untuk lebih giat dan bersemangat dalam berwirausaha dan memantapkan skill dari tiap kejuruan yang di ambil.

” Saya minta agar kalian selalu bersemangat dalam berwirausaha, ini adalah latihan bagi kalian, jikalau kalian memang benar-benar menjadi pengusaha sesungguhnya, kalau sekolah lain mengadakan acara classmeet dengan berolah raga, kita sedikit berbeda, dengan adanya acara ini saya meminta kepada kalian agar terus giat dalam menjalani sekecil usaha kalian, ” ucap iyan supiyan dalam pembukaan acara SCOVE, Selasa (17/12/2019).

Ia juga menambahkan, betapa penting nya skill yang kompeten dalam era industry 4.0, siswa diwajibkan memiliki skill yang kompeten dari berbagai bidang yang di ambil atau di geluti.

Foto bersama pemenang lomba dengan guru SMK Plus Pelita Nusantara

“ Skill itu penting bagi setiap siswa yang berkecimbung, di dalam bidang yang ada di setiap kejuruan, apa lagi di era industry 4.0 itu sangat penting untuk memantapkan skill kita masing-masing tetapi lebih bagus lagi , jika kita membuat lapangan pekerjaan dengan membuat usaha atau wirausaha , walaupun itu usaha yang tidak besar, atau relatif kecil,” Ujar Iyan. (Carfine/PKL)