Keluarga La Vanoise Village Sentul City Berikan Pengobatan Gratis dan Sembako

 SENTUL TODAY – Sudah menjadi agenda rutin Keluarga La Vanoise Village Sentul City setiap 21 April selalu membuat acara yang melibatkan masyarakat sekitar yang berada di area Sentul City. Tepat di hari Sabtu 21 April 2018, sekaligus peringatan hari Kartini, Keluarga La Vanoise Village Sentul City menyelenggarakan bakti sosial (Baksos).

“Setiap tanggal 21 April kami selalu memperingati hari Kartini. Kegiatan itu sendiri diselenggarakan di cluster La Vanoise Sentul City. Tahun ini, kami mengusung tema Berbagi Kasih Keluarga La Vanoise Village Sentul City,” ujar Susi Morrison, seksi acara.

Susi menjelaskan, bakti sosial tahun ini berupa pengobatan gratis bagi warga Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang dan sekitarnya. Pengobatan gratis tersebut berupa pemeriksaan mata, pemeriksaan kesehatan berbagai penyakit, hingga pembagian kacamata. “Selain itu juga, kami memberikan bantuan berupa sembako dan obat – obatan kepada ratusan warga Desa Bojongkoneng,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Paulus mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga Sentul City terhadap yang membutuhkan. “Dimomen hari Kartini ini, kami berbagi kasih untuk masyarakat Desa Bojong yang membutuhkan bantuan,” tutur Paulus.

Dia menambahkan, Sasaran utama penerima bantuan sosial tersebut adalah dari kalangan lansia. “Kami undang ratusan lansia untuk hadir dalam kegiatan ini. Target kami sendiri sekitar 500 lansia, untuk pembagian donasi sendiri diprakarsai oleh cluster LVV sentul city,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Babakanmadang, Yudi Santosa mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga cluster La Vanoise Sentul City itu. Kegiatan positif yang melibatkan masyarakat khususnya warga yang kurang mampu tentunya sangat bermanfaat juga membantu pemerintah.

“Kepedulian seperti inilah yang tentunya menjadi contoh bagi warga yang tinggal di komplek lain, agar tetap berbaur dan peduli terhadap masyarakat sekitar komplek. Saya harap kegiatan bakti sosial ini terus berkesinambungan,” singkat Yudi. (Iman R Hakim)