CIBINONG TODAY – Mungkin kita sebagai pemuda bisa mencontoh perjuangan Mulyono (67), Pria yang tinggal di Gang Kelinci, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong itu, bisa meraup penghasilan dalam satu hari Rp 100-200 ribu dari hasil penjualan Cincau.

Pria yang mempunyai tujuh anak dan dua cucu itu, masih semangat untuk menafkahi keluarganya dirumah, dengan berjualan Cincau buatannya yang sudah hamper 37 tahun tersebut.

“Cincau ini usaha saya sendiri, gak ada bos-bosnya, kalau misalnya ada bosnya gitu mah, gak ada untungnya, setorannya juga harus gede kalau ada bosnya gitu,” ujar Mulyono kepada Bogor Today, (21/06/2019).

Mulyono juga menilai, lebih baik berjualan sendiri dibandingkan bergantung kepada orang lain.

“Karena penghasilan yang saya dapat lebih menguntungkan jika saya berjualan sendiri. Makanya, Cincau ini saya buat dengan tangan saya sendiri,” ungkapnya.

Ia menceritakan, dirinya untuk saat ini hanya tinggal bersama istrinya saja, sedangkan anak-anaknya tinggal di kampung. Walaupun demikian, ke tujuh anaknya tersebut sering menjenguknya.

“Terkadang, anak saya pun suka datang kerumah saya, untuk memastikan bahwa saya dan istri baik – baik saja,” tukasnya. (Ade Irma/PKL)

 

loading...